Notification

×

Iklan

Iklan

WOLTER BARAKATI, LEGISLATIF EXPO INI KEGIATAN YANG SANGAT BERMANFAAT

Rabu, 04 Maret 2020 | 13:07 WIB Last Updated 2020-03-04T05:07:24Z
BOLMONG KOMENTAR,.Seluruh rangkaian kegiatan legislatif Sulawesi Utara-Gorontalo (SulutGo) Expo ke-8 secara resmi dibuka, Selasa (3/3/2020) sore.

Kegiatan yang diikuti ratusan anggota DPRD kota/kabupaten ini diselenggarakan di Manado Town Square . Acara dimulai dengan sajian tarian masing-masing daerah.

Anggota Komisi I DPRD Bolmong ,Wolter Barakati, mengatakan, kegiatan ini digelar dengan berbagai hal yang berhubungan pelaksanaan tugas lembaga legislatif, baik di DPR RI, DPD dan DPRD kabupaten/kota.

Dia menilai, kegiatan itu memiliki manfaat yang sangat penting bagi semua, terutama para anggota legislatif terkait.

“Menurut saya event ini memiliki manfaat bagi kita semua, Legislatif Expo ke-8 sangat luar biasa,” kata Wolter.

Dia menjelaskan, event ini menjadi wadah sosialisasi bagi kalangan legislatif terhadap berbagai program dan kegiatan di masing-masing daerah.

“Oleh sebab itu, momentum ini diharapkan bisa mengubah stigma negatif terhadap anggota dewan dengan menyajikan apa saja program kerja dan hasil kerja wakil rakyat selama berada lembaga legislatif, termasuk menyosialisasikan peran dan fungsinya dalam lembaga pemerintahan,” ujar Wolter.

Dia mengungkapkan, DPRD Kabupaten Bolmong mengambil bagian dalam event ini karena sangat strategis bagi para peserta untuk mendapatkan akses informasi yang lebih luas, termasuk bagi pihak sekretariat dewan dengan tugas memfasilitasi administrasi kegiatan lembaga tersebut.

“Momentum ini juga sebagai wadah menyamakan presepsi terhadap berbagai regulasi yang memiliki tafsir berbeda yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab DPRD,” ujar Wolter.

“Dengan demikian, berbagai permasalahan yang timbul, baik yang berdampak pada hasil temuan dan permasalahan hukum bisa diminimalisir. Oleh sebab itu kami sangat berharap sepanjang penyelenggaraan legislatif expo ini, akan terjadi transaksi informasi tentang ide dan gagasan,” Tutupnya,.(Val)
×
Berita Terbaru Update