Notification

×

Iklan

Iklan

WOLTER BARAKATI BAWAH 5 DUMPTRUCK, 1 EXCAVATOR ANGKAT MATERIAL BANJIR BANDANG DI DESA DOMISIL DAN PANGI TIMUR

Sabtu, 07 Maret 2020 | 22:58 WIB Last Updated 2020-03-07T23:09:14Z

BOLMONG KOMENTAR-Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong),  Wolter Barakati menepati janjinya memberi bantuan kepada korban banjir di desa Domisil dan Pangi Timur Kecamatan Sangtombolang, Sabtu pagi (07/03/2020).
Dari pantauan komentar, 6 unit Dumptrack dan I unit Exavator itu, digunakan untuk membersihkan puing-puing akibat bencana serta mengangkut ratusan kubik material berupa tanah dan kayu akibat bencana banjir beberapa hari lalu.
Politisi PDI-Perjuangan Kabupaten Bolmong itu, mendatangi lokasi bencana banjir di kecamatan Sangtombolang, didampingi Sekretaris DPRD Yahya Fasa serta sejumlah staf DPRD.


"Ini sumbangan kemanusiaan dari saya pribadi dan keluarga, sebagai bentuk pemberian diri untuk rakyat yang sedang mengalami musibah. Anggota Dewan adalah representasi dari masyarakat. Jadi saya sangat bersyukur jika bisa meringankan beban masyarakat yang ada diDesa ini,”ujar Ote, sapaan akrab Wolter Barakati.


Menariknya, Wolter sendiri yang menjadi Operator untuk mengoprasikan Excavator, menggaruk setiap bongkahan tanah serta material yang ada di sekitar Desa tersebut.

Tak pelak, Ote mendapat apresiasi dari aparat Desa serta masyarakat korban bencana banjir.”Terima kasih Pak Anggota Dewan Wolter Barakati, yang berkenan membantu kami saat dalam kesulitan. Kami tidak dapat membayar kebaikan bapak. Tapi Tuhan tidak buta. Dia melihat ketulusan serta kebaikan bapak membantu warga yang mengalami bencana,”ucap salahsatu warga Desa.


Warga pun berharap, dengan adanya 6 unit Dumptrack dan 1 unit Exavator, dapat memulihkan kembali desa kami yang porak poranda, dan warga dapat kembali beraktifitas seperti biasa.
Penanganan korban banjir terpantau cukup baik dengan adanya posko dan petugas yang membagikan sembako secara teratur, selain itu ada juga dapur umum yang dikoordinir oleh ibu-ibu PKK.(Valentino)
×
Berita Terbaru Update