Notification

×

Iklan

Iklan

Tangkal Covid-19, DPRD Bitung Desak Pemkot Pergeseran Anggaran

Selasa, 31 Maret 2020 | 14:05 WIB Last Updated 2020-03-31T10:48:21Z

BITUNG KOMENTAR-Tiga pimpinan DPRD Kota Bitung Aldo Nova Ratungalo, Superman Boy Gumolung dan Keegen Kojoh melakukan pertemuan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dimpimpin Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan. Membahas pergeseran anggaran keperluan yang sangat dibutuhkan upaya menanggulangi covid-19 di Gedung C lantai dua DPRD Kota Bitung.

"Iya, pembahasan ini mengenai anggaran yang dibutuhkan untuk upaya pencegahan covid-19, kami DPRD Kota Bitung desak TAPD melakukan pergeseran anggaran," kata Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo ketika ditemui sejumlah wartawan di rumah dinasnya, Senin (30/3/2020).

Adapun dalam pertemuat tersebut kata Ratungalo, terungkap bahwa memang Pemkot Bitung sangat berhati hati dalam melakukan pergeseran dan itu yang membuat lama karena harus menyisir satu per satu mata anggaran di tiap OPD.

"Saya memaklumi dengan kehati-hatian Pemkot, namun ini terkait desakan publik yang menginginkan segera ada pergeseran dana untuk pencegahan virus corona," paparnya.

Lebih lanjut Ratungalo sampaikan, adapun anggaran ini, diambil dari anggaran perjalanan dinas keluar daerah, bimbingan teknik, ATK dan makan minum.

"Diperkirakan selama proses penyisiran anggaran dilakukan TAPD, Pemkot telah menyiapkan dana sebesar 7 miliar," ujar Ratungalo.

Dia menyebutkan, saat ini warga Kota Bitung harus lebih waspada dan juga bersiaga mengantisipasi penyebaran virus corona sehinga seharusnya semua pintu masuk Kota Bitung dibuat pos penjagaan.

"hal ini dilakukan mengantisipasi arus mudik di Kota Bitung, mengingat hari raya umat muslim sudah dekat"imbau Aldo Ratungalo.



×
Berita Terbaru Update