Notification

×

Iklan

Iklan

PNT GSVL LANTIK PANJI YOSUA P/KB GMIM WILAYAH MANADO UTARA EMPAT

Minggu, 01 Maret 2020 | 20:29 WIB Last Updated 2020-03-02T12:32:14Z

MANADO KOMENTAR- Panji Yosua P/KB Wilayah Manado Utara 4 dan Jemaat Se-Wilayah Manado Utara  Empat, dilantik  oleh Walikota Manado, DR. Ir. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, selaku Ketua Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM, bertempat di Jemaat GMIM Lazarus Meras Kecamatan Bunaken, Minggu (01/03/2020).

Pelantikan itu, diawali dengan pelaksanaan Ibadah  Minggu Sengsara pertama dengan ayat bacaan Yesaya 52: 13 – 15 dan Yesaya 53: 1- 12.

Dikesempatan memimpin Ibadah, Walikota Manado oilihan rakyat itu, mengajak jemaat untuk menghayati dan memaknai penderitaan Tuhan Yesus Kristus dalam dihari  minggu sengsara.
“Dalam Firman Tuhan hari ini, Nabi Yesaya dalam penglihatannya dimana penderitaan-Nya melebihi apapun dan siapapun. Kesengsaraan-Nya itu membuat banyak bangsa tertegun. Sebab, muka-Nya begitu buruk. Sudah tidak seperti manusia lagi. Begitu mengerikan karena seluruh tubuh-Nya penuh dengan luka dan lumuran darah. Namun, Karena itu Dia diangkat, ditinggikan dan dihormati. NamaNya dimuliakan dan dimasyurkan oleh segala bangsa dan seluruh bumi. Semua umat manusia diselamatkan oleh pengorbanan dan penderitaan-Nya itu,”urai GSVL dihadapan Jemaat.

Lanjut dijelasakan GSVL, bahwa berita tentang penyelamatan umat manusia, adalah kesengsaraan dan wujud kesetiaanNya, serta  kesempurnaan Kasih Allah tanpa syarat melalui Yesus Kristus dalam karya penyelamatan umat manusia dari dosa.
“Bawalah keluarga kita, istri, suami, anak-anak, orang tua, kakak beradik, sanak saudara kita untuk hidup semakin dekat kepadaNya. Dan selamat melayani bagi kawan-kawan Panji Yosua P/KB Jemaat dan Wilayah Manado Utara 4 yang baru dilantik. Nama Tuhan Yesus dimuliakan.

Sementara itu Panglima Panji Yosua Sinode Gmim, James Karinda SH. MH, berkenan penyerahkan Pataka Panji Yosua kepada Komandan Panji Yosua yang baru dilantik, dan berpesan, agar Panji Yosua dikibarkan diwilayah pelayanan, kemudian tetap mengobarkan semangat pelayanan serta berjanji untuk tetap setia dalam pelayanan, dalam upaya mengabarakan kebenaran Firman Tuhan.”Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan,”teriak Karinda yang dibalas dengan sapaan yang sama oleh Panji Yosua yang baru dilantik.
Selesai ibadah di gedung gereja, dilanjutkan dengan pentabisan pastori dua, jemaat GMIM Lazarus Meras.

Hadir dalam ibadah tersebut, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, Panglima Panji Yosua Sinode, James Karinda, SH, MH, Komisi P/KB Sinode, Pnt. Ari Turangan, Ketua jemaat GMIM Lazarus Meras, Pdt Renata Ticonuwu, S.Th, para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan pemerintahan Kota Manado.(Jo-Vanderslot)

×
Berita Terbaru Update