Notification

×

Iklan

Iklan

PEDULI KORBAN BANJIR, ANGGOTA DPRD WOLTER BARAKATI AKAN BERI BANTUAN EXCAVATOR DAN DUMPTRUCK

Kamis, 05 Maret 2020 | 21:22 WIB Last Updated 2020-03-05T22:59:28Z
BOLMONG KOMENTAR,.Sejak Rabu (4/3) dini hari, sejumlah desa di Kecamatan Sang Tombolang, Kabupaten Bolmong, didera musibah banjir bandang dan tanah longsor. Kondisi paling parah terjadi di Desa Domisil. Banjir menghantam kawasan pemukiman warga, serta menutup aliran air di jembatan Kembar yang ada di desa tersebut. Banjir yang terjadi membawa material pepohonan dan lumpur dari wilayah pegunungan yang ada di sekitar desa tersebut.

Selain itu, Desa Pangi Timur dan Pangi Induk yang berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), juga diterpa bencana longsor. Timbunan longsoran sampai menutup akses jalur trans nasional yang menghubungkan Kabupaten Bolmut dan Bolmong.

Tragedi tersebut mengetuk seluruh stakeholder di Kabupaten Bolmong  instansi berplat merah, perusahaan,organisasi kepartaian, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, komunitas dan individu pun menggalang bantuan untuk korban terdampak bencana.

Seperti  yang dilakukan Wolter Barakati anggota dewan Kabupaten Bolmong dari Fraksi PDIP ini langsung turun ke lokasi yang terdampak bencana di wilayah tersebut.

Ia langsung mengunjungi tempat tempat yang terjadi bencana dan juga bertatap muka dengan warga korban bencana.

“Saya akan memberikan bantuan secara pribadi untuk korban banjir di dua desa tersebut katanya.
Ia pun menguraikan bantuan berupa alat berat Excavator dan Mobil Dum Truck,hal tersebut dilakukan secara spontan, karena mendapat informasi  yang menyebutkan paska banjir menimbulkan penumpukan sampah yang menggunung di  jalan. Agar tidak menimbulkan bau dan sumber penyakit bencana.

“Itu spontan, karena informasi dari warga setempat butuh alat berat untuk mengeruk sampah dan lumpur yang ada,” paparnya.

“Semoga bantuan yang akan saya berikan secara pribadi itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang terkena musibah banjir. Semoga Tuhan  memberikan kesabaran atas musibah yang menimpa,” pungkasnya.(val)
×
Berita Terbaru Update