Notification

×

Iklan

Iklan

NUR AMIN, DILANTIK KETUA PENGADILAN AGAMA TAHUNA

Jumat, 06 Maret 2020 | 10:20 WIB Last Updated 2020-03-06T02:20:06Z

MANADO KOMENTAR.  Tiga pejabat di lingkungan Mahkamah Agung di antaranya Ketua pengadilan agama Tahuna  Nur Amin S.Ag, MH. Ketua pengadilan agama Kotamobagu Drs Muslim MH, dan hakim tinggi PA Manado Drs Abdul hakim M.HI, secara resmi di ambil sumpah dan di lantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado H.Holidur adsar SH, MH.

Demikian di tegaskan Ketua pengadilan agama tahuna Nur Amin S.Ag, MH. Kepada Komentar.

" Saya akan melakukan tugas yang di percayakan ini dengan penuh tanggung jawab.". Ujar Nur Amin, S.Ag.MH. di Kantor pengadilan tinggi agama Manado, (5/3 2020).

Lanjut, Nur Amin, yang sebelumnya menjabat Ketua pengadilan agama Minahasa Selatan, tugas yang di emban saat ini di PA Tahuna, progresnya harus lebih cepat karena memimpin tiga kabupaten.

Menurut Nur Amin, akan melaksanakan perintah dirjen Mahkamah Agung, Ajonor,SH, MH. terkait dengan sembilan aplikasi utama yang di luncurkan tahun 2019 seperti ; SIPP, tentang putusan, mengenai ekot, akan saya maksimalkan di pengadilan agama tahuna, meski juga ada enam belas aplikasi lainnya yang akan di terapkan, semua ini mempermudah pelayanan  bagi masyarakat  Kata Nur Amin.

Kaitan dengan tugas, menurutnya akan menjadikan pengadilan agama tahuna masuk sepuluh besar tingkat pengadilan agama secara nasional.

Selain itu juga dalam tugas  nanti pihaknya jalankan program berbasis digital untuk semua kerja pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu di katakan Ketua pengadilan agama Kotamobagu Drs Muslim MH. Pihaknya akan menerapkan sistem digitalisasi program.

" sesuai Perma Mahkamah Agung sistim digital ini mempermudah pelayanan kepada masyarakat contoh program elitigasi setiap ada perkara tidak perlu mereka datang cukup saja lewat telecomfrens." Urai Drs Muslim MH.  (Jo-vandersloot.)
×
Berita Terbaru Update