Notification

×

Iklan

Iklan

Virus Corona di Sulut Negatif, Debie Kalalo Imbau Warga Jangan Panik

Kamis, 05 Maret 2020 | 12:33 WIB Last Updated 2020-03-05T05:01:50Z

BITUNG KOMENTAR-Menyikapi simpang siur berita adanya kasus terduga corona virus di Sulawesi Utara (Sulut) Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dr. Debie Kalalo, Msc, Ph, angkat bicara, Kamis (5/03/2020).

Kepada komentar.co.id. Debie Kalalo menjelaskan, Provinsi Sulut sampai saat ini belum menjadi daerah terjangkit covid-19 atau virus corona. Namun demikian jaringan pengamatan penyakit sepanjang bulan januari sampai dengan maret telah berhasil menditeksi 8 kesakitan menyerupai Covid 2019, dari 8 kasus tersebut, 7 kasus telah dikonfirmasi negatif untuk Covid 2019 dan 1 kasus sedang menunggu hasil pemeriksaan.

"Sulut sebagai destinasi wisata yang nyaman, oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik karena Sulut belum ada virus tersebut," katanya.

Iapun berharap, Dinas Kesehatan, maupun Rumah Sakit dan petugas kesehatan yang merawat yang bersangkutan diduga terkena virus corona, dilarang keras membocorkan identitas maupun alamat yang bersangkutan. Pelanggaran terhadap aturan ini dapat dikenakan sanksi pidana.

"Media masa yang memberitakan kasus ini di mohon mentaati praktek kedokteran, mengingat akan menimbulkan kepanikan bagi warga, padahal untuk saat ini belum ada hasil positiv warga terjangkit virus corona," tutup Kalalo ketika duhubungi komentar.co.id lewat pesan whatsApp. (Ivan)

×
Berita Terbaru Update