Notification

×

Iklan

Iklan

HUJAN INTENSITAS TINGGI GUYUR MANADO. WALIKOTA GSVL MINTA KERJASAMA APARAT DAN MASYARAKAT

Senin, 02 Maret 2020 | 16:07 WIB Last Updated 2020-03-02T08:07:19Z
MANADO KOMENTAR-Kota Manado kembali diguyur hujan dengan intensitas sedang dan tinggi. Parahnya lagi, sejak kemarin sore hingga pagi ini, curah hujan sangat tinggi, sehingga Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, mengeluarkan instruksi kerpada seluruh aparat kecamatan, kelurahan sampai kepada aparat lingkungan untuk waspada.

“Sejak kemarin sore, hingga tadi pagi, intensitas hujan cukup tinggi. Jadi saya perintahkan kepada seluruh aparat di Kecamatan sampai aparat lingkungan untuk waspada. Pantau daerah-daerah kemiringan, dan daerah aliran sungai. Jika mendapati hal-hal yang berpotensi terjadinya bencana, maka langsung bergerak cepat. Evakuasi warga yang ada di daerah aliran sungai, dan berikan peringatan kepada warga yang tinggal di daerah kemiringan supaya meninggalkan tempat tinggalnya untuk menyelamatkan diri,”kata Walikota GSVL, Senin (02’/03/2020) di Manado.

Selain itu kata Walikota GSVL, masyarakat yang sedang beraktifitas untuk tetap wasapada karane masih ada beberapa pohon yang rantingnya rawan patah.

Ditambahkan GSVL, aparat di kecamnatan hingga lingkungan haryus tetap berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu, BPBD Kota Manado, Dinas Sosial Kota Manado, Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado dan Satuan Polisi Pamong Praja kota Manado.

Disisi lain, Walikota meminta agar tetap menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih.”Jadi untuk kebersihan, termasuk selokan air dan drainase, adalah tanggungjawab bersama, anatar pemerintah dan masyarakat. “ Mari kita sama-sama menjaga kebersihan kota terutama lingkungan masing-masing, guna menghindari berbagai bentuk bencana, dengan mencibtai alan sekitar kita,”tutup Walikota terbaik se-Indonesia ini.(jose)

×
Berita Terbaru Update