Notification

×

Iklan

Iklan

BANTAI JUARA BERTAHAN. SEKWAN MANADO ADY ZAINAL ABIDIN JUARA CATUR LSE 2020

Jumat, 06 Maret 2020 | 12:15 WIB Last Updated 2020-03-07T07:05:11Z

MANADO KOMENTAR-Sekretaris DPRD Kota Manado Ady Zainal Abidin. SH, secara mengejutkan menghempaskan juara bertahan, dalam lomba catur yang digelar lewat evan Legislative Sulutgo Expo (LSE) 2020, di Manado Town Square (Mantos tiga), di kawasan Megamas Manado.


Mantan Sekretaris inspektorat Manado itu, membabat utusan dari DPRD Kabuten Sangihe dalam putaran terakhir, setelah sebelumnya, Ady Zainal tidak pernah mengalami kekelahan.


“Ini adalah sejarah baru yang ditorehkan Pak Sekwan. Dan ini menjadi kebanggaan kami sebagai Anggota DPRD Manado, mengingat yang dikalahkan adalah juara bertahan, dua tahun berturut-turut,”ujar Anggota DPRD Manado Suharto Ishak Kiu. S.Sos, disela-sela penutupan Legislative SulutGo Expo 2020 di Mantgos tiga.


Dia kemudian mengatakan, bahwa hampir semua anggota Dewan tau memainkan buah catur, tapi untuk menjadi yang terbaik dalam even sebesar Sulut Expo bukan sesuatu yang mudah.”Banyak selamat buat Pak Ady Zainal Abidin yang sudah mempersembahkan satu medali emas untuk DPRD Kota Manado,”tandas Tito biasa politisi Gerindra ini disapa.


Sementara itu, Sekretaris DPRD Manado Ady Zainal Abidin kepada komentar menjelaskan, bahwa kegiatan Sulut Expo yang juga menggelar lomba catur telah memberikan warna baru, karena selain melombakan berbagai kegiatan yang menjadi ciri khas daerah masing-masing, Sulut Expo juga telah menjadi ajang pencarian bakat oleh raga otak untuk diikutkan dalam lomba serupa ditingkat nasional.


“Lomba catur membutuhkan strategi seperti halnya berperang. Dan ini tentu membutuhkan ekstra hati-hati, sebab setiap lawan memiliki strategi yang berbeda. Tapi puji Tuhan, lewat support Pimpinan dan Anggota DPRD, saya boleh melwati tahapan demi tahapan, untuk kemudian mempersembahkan yang terbaik untuk lembaga Dewan Manado, sekaligus persembahan khusus untuk Pak Walikota DR. Ir. GS Vicky Lumentut. SH. M.Si. DEA dan Wakil Walikota Manado Mor Bastian. SE,”tandas birokrat berambut putih ini.(jose)
×
Berita Terbaru Update