Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Bencana Alam, Kapolres Bitung Winardi Prabowo Lakukan Ini

Selasa, 03 Maret 2020 | 14:47 WIB Last Updated 2020-03-03T06:48:05Z

BITUNG KOMENTAR-Kapolres Bitung AKBP F.X. Winardi Prabowo, SIK didampingi oleh Wakapolres Bitung Kompol Marganda Aritonang. SH. S.I.K, MM melakukan Pengecekan Perlengkapan dan kesiapan personil untuk mengantisipasi terjadinya Bencana Alam diwilayah Hukum Polres Bitung, Selasa (03/03/2020).

Apel kesiapan tanggap Bencana bertempat di halaman Mako Polres Bitung di ikuti oleh Kabag Ops Polres Bitung, Kabag Sumda Polres Bitung, Kabag Ren Polres Bitung, Kasat Sabhara Polres Bitung, Kasat Lantas Polres Bitung, Personil Polres Bitung, Personil Kodim 1310 Bitung.

Apel Pengecekan Perlengkapan dan kesiapan personil ini bertujuan untuk melaksanakan bantuan personil dan peralatan di lokasi terjadinya kejadian, untuk menyelamatkan terhadap korban bencana serta melakukan langkah-langkah siaga darurat tanggap darurat bencana sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan dalam penanganan bencana,melibatkan polri secara aktif dalam upaya pembentukan penanganan bencana, melakukan pengamanan terhadap daerah bencana pengungsian terhadap gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pengecekan kesiapan Perlengkapan dan kendaraan yang dibutuhkan pada saat Bencana Alam antara lain Mesing potong ( Senso ), Mesin Alkon ( Penghisap Air ), Mesin Genset ( Penerangan ), Tenda Polri untuk mengevakuasi, 1 Unit Water Canon serta Selang Pemadam, 1 Unit Ambulance Polres Bitung, Tabung Pemadam, Sekop / Cangkul, Jaket Hujan Polri, Rompi, Life jacket dan Senter. (Humas Polres Bitung)
×
Berita Terbaru Update