Notification

×

Iklan

Iklan

WASPADA CUACA EKSTRIM, BPBD KOTA MANADO SIAPKAN TIM REAKSI CEPAT

Rabu, 12 Februari 2020 | 11:47 WIB Last Updated 2020-02-12T17:45:31Z
MANADO KOMENTAR- Peringatan dini dari Badan meteorologi krimatologi dan geofisika/BMKG Kota Manado,  bahwa bulan januari hingga maret di Indonesia termasuk Kota Manado akan terjadi cuaca ekstrim, dengan curah hujan yang cukup tinggi disertai dengan angin kencan.
Kembali diingatkan oleh Kepala Pelaksana Tugas Badan penanggulangan bencana daerah Kota Manado Donald Sambuaga. SSTP. Aj. Ak. MSi, kepada kepada seluruh masyarakat kota Manado.

"Jadi peringatan dini yang di keluarkan Badan metreologi krimatologi dan geofisika/BMKG Kota Manado, segera kami respon dan  cermati, analisa bahkan kami sudah melakukan ke siap siagaan dengan menyiapkan tim reaksi cepat/ resque. Dan ini sudah kami sampaikan kepada masyarakat lewat perangkat daerah yang ada di setiap kecamatan," Ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Manado Donald Sambuaga, Rabu (12/2 2020).

Di tambahkan Sambuaga, dalam penanganan bencana, BPBD Kota Manado berkordinasi dengan tim bencana Pemerintah Kota Manado, saat curah hujan yang cukup tinggi pihaknya langsung bergerak turun ke lokasi yang berpotensi banjir.

“Dalam monitoring, kami menyiapkan alat pantau elektronik yang  canggi eriwoning sistem dan alat untuk memantau jika air sudah cukup tinggi, alat tersebut akan berbunyi, dalam pantauan kami menyiapkan cctv di tujuh titik dan akan segera di tambah menjadi sepuluh titik di beberapah tempat potensi banjir Kota Manado," Ungkap Sambuaga.  (Jo-Van).

×
Berita Terbaru Update