Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA MANADO GSVL ISI FORMULIR SENSUS PENDUDUK ONLINE 2020

Rabu, 19 Februari 2020 | 00:28 WIB Last Updated 2020-02-18T16:28:35Z

MANADO KOMENTAR-Sensus Penduduk Online serentak dimulai di seluruh Indonesia pada tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020 melalui website sensus.bps.go.id. Selasa (18/02), dan akan dilakukan langsung oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Dari data yang dirilis Bagian Pemhum Pemkot Manado, Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH,M.Si, DEA, telah melalukan pengisian data sensus Penduduk 2020 secara online, didampingi Kepala BPS Kota Manado, Ir. Jefry Joost Runtulalo,MM.

Usai melakukan pengisian data sensus, Walikota GSVL menyatakan, bahwa data yang dihasilkan dari Sensus Penduduk 2020 turut mendukung pembangunan.
Lewat sensus data penduduk kata Walikota GSVL, dapat memberikan gambaran tentang daerah mana saja yang memerlukan pengembangan, baik dibidang kesehatan, pendidikan, perumahan, serta pembangunan infrastruktur lainnya.
Walikota berharap, kegiatan Sensus Penduduk 2020 dapat berjalan dengan lancer, sesuai target. Dan diharapkan seluruh masyarakat Kota Manado dapat ikut berpartisipasi dengan kegiatan Sensus Penduduk 2020.
 “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Manado untuk mengisi data diri dan keluarga secara mandiri melalui website sensus.bps.go.id, berikan jawaban yang jujur untuk kota Manado dan Indonesia maju,” ajak Walikota GSVL.

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Dukcapil Kota Manado, Julises D Oehlesr, Kadis Tenaga Kerja Kota Manado, Donal Supit, Kepala Seksi Statistik Sosail BPS Kota Manado, Jipi Pangemanan, SST. Diketahui, bahwa sensus penduduk terdiri dari dua tahap yaitu dengan cara sensus penduduk online melalui webside sensus.bps.go.id dan dengan cara sensus penduduk wawancara yang dilakukan setelah sensus penduduk online.(jose)


×
Berita Terbaru Update