Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA MANADO GSVL BERSAMA RIBUAN WARGA MANADO SAKSIKAN PERAYAAN CAP GO MEH

Sabtu, 08 Februari 2020 | 20:30 WIB Last Updated 2020-02-09T08:23:26Z

MANADO KOMENTAR-Ribuan warga Kota Manado dan sekitarnya tumpah ruah di jalan protokol dan didepan Klenteng Ban Hing Kiong kompleks Pecinan, guna menyaksikan perayaan Tahun Baru China yang berlangsung sangat meriah dan spektakuler.


Dalam perayaan keagamaan tersebut, dijuga ditampilkan pawai non ritual, diantaranya tarian kebesaran, paskibraka Kota Manado, marchin band Satpol PP Kota Manado, Musik Bambu, BKSAUA, FKUB/Duta Harmoni, Masamper mobil hias, dan atraksi lainnya dari siswa SD dan SMP di Kota Manado.


Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru China, dan selamat kita merayakan Cap Go Meh, dimana ritual keagamaan umat Budha di Kota Manado yang dirangkaikan dengan kegiatan Pemerintah Kota Manado, semakin memperkuat kerukunan yang ada di Kota Manado ini, yang kita kenal dengan Rumah Besar dari keberagaman, suku, agama, ras dan budaya.


"Saya Titipkan Manado yang semakin maju, semakin baik dan Manado tetap rukun. Selamat menyaksikan perayaan Cap Go Meh, rakyatku Kota Manado dan Sekitarnya, juga selamat datang para turis mancanegara untuk menyaksikan atraksi budaya ini," ujar Walikota Manado GSVL saat memberikan sambutannya, Sabtu (08/02/2020).


Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Manado, Mor D. Bastiaan, SE, Kadis Pariwisata Provinsi Sulut, mewakili Gubernur Sulut, Forkopimda Kota Manado, Kadis Pariwisata Kota Manado, Dra. Lenda Pelealu, M.Si, serta para pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintahan Kota Manado.(jose)

×
Berita Terbaru Update