Notification

×

Iklan

Iklan

WALIKOTA GSVL KHADIM IBADAH SYUKUR TULUDE DI JEMAAT GMIM BUKIT ZAITUN PANCURANG ATAS

Minggu, 09 Februari 2020 | 21:31 WIB Last Updated 2020-02-10T13:32:52Z
MANADO KOMENTAR-Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) Snode Gmim, Pnt. DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA yang juga Walikota Manado, menjadi Khadim Ibadah Syukur Melepas Tahun 2019 dan Menerima Tahun 2020 (Tulude), di Jemaat GMIM Bukit Zaitun Pancurang Atas Kecamatan Singkil, Minggu (09/02/2020), dengan tema Makaraki Pato Mapia Tumondo Boleng Balang Sengkahindo.

Saat menuju mimbar, Pnt. Vicky Lumentut, diiringi syair lagu dalam bahasa daerah Nusa Utara, Mageng tumingan senang u wituing.

Ibadah yang menggunakan liturgi bahasa Nusa Utara ini, dipadukan dengan pujian dalam liturgi menggunakan bahasa Bantik, Tombulu dan Tonsea yang membuat Ibadah Tulude itu semakin syahdu.
Walikota Manado, dalam pembacaan dan perenungan Firman Tuhan, terdapat pada Kolose 1 : 15 - 23, mengajak jemaat untuk menjadikan Tuhan Yesus Kristus, sebagai yang utama dalam kehidupan kita. Artinya, Tuhan Yesus hendaklah menjadi prioritas dan pusat serta pokok kehidupan kita.
"Sebagai keluarga Kristen, marilah hidup kita terus terarah dan fokus kepada Tuhan Yesus. Andalkanlah Dia, serta lakukanlah segala kehendak-Nya sebagai yang utama dalam hidup kita. Niscaya berkat, kasih karunia, rahmat dan anugerah-Nya melimpah bagi kita dan keluarga." kata Walikota.

Seraya menyampaikan ada dua suprise dari Jemaat GMIM Bukit Zaitun.”Pertama saya mengira kehadiran saya ditempat ini, hanya untuk mengikuti prosesi upacara adat Tulude semata, namun acara adat Tulude disatukan dengan ibadah syukur jemaat. Yang kedua, saya diberikan kepercayaan oleh Jemaat untuk melayani Ibadah Tulude dengan menggunakan bahasa Nusa Utara, semua ini kita lakukan hanya untuk kepujian nama Tuhan Yesus Kristus,”kata GSVL.

Turut hadir dalam ibadah syukur Tulude, para pejabat eselon II dan III dilingkup Kota Manado, Tokoh Masyarakat Nusa Utara di Kecamatan Singkil, Frans Liwutang dan Tamaka Kakunsi.(jose)

×
Berita Terbaru Update