Notification

×

Iklan

Iklan

TETTY PARUNTU PENUHI UNDANGAN MEDAFTAR CAGUB LEWAT DEMOKRAT

Selasa, 11 Februari 2020 | 23:19 WIB Last Updated 2020-02-11T15:19:51Z


SULUT KOMENTAR.  Bakal calon Gubernur Tetty Paruntu, memenuhi undangan resmi dari Partai Demokrat dalam tahapan penjaringan calon Gubernur Sulawesi Utara.

Tetty Paruntu yang diwakili James Arthur Kojongian,SE, Ak. bersama sejumlah pengurus Partai Golkar melakukan proses pendaftaran di sekertariat panitia penjaringan calon gubernur Partai Demokrat di Hotel Quality Manado,(11/2-2020).

Penyerahan berkas calon gubernur Tetty Paruntu, diterima langsung oleh  Zetly Khodong, selaku Wakil Ketua Partai Demokrat. Didampingi John Sumual ,Netty Pantow, Lock Kojongian (Sekertaris Tiem penjaringan), Cicilia Longdong, Gandey.

Menurut James Arthur Kojongian (JAK), Undangan Partai Demokrat kepada Cristianny Eugenia Paruntu (CEP), yang juga sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulut adalah bentuk saling membutuhkan dalam kerja-kerja politik.

Lanjut JAK, harapan kedepan jalinan komunikasi antara Partai Demorat dan Partai Golkar tidak hanya di level Propinsi, tapi juga sampai di tingkat Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada serentak. Momentum hari ini merupakan gambaran bahwa Partai Golkar sangat ingin kerja sama dengan Partai Demokrat. Tegas JAK.



Ditanya apakah telah ada komunikasi terkait calon wakil gubernur dari Partai Demokrat. JAK menyerhakan hal tersebut ke Partai Demokrat jika ada kader yang diusung partai.  Opsi yang lain menurutnya, atau apakah Partai Golkar diberi kepercayaan oleh Demokrat menentukan pasangan calon wakil gubernur. Semua tergantung komunikasi politik, tegas JAK.

Secara terpisah, Moor Dominus Bastiaan, Bendahara Umum Demokrat Sulut, memberi signal bahwa Partai Demokrat sebagai partai terbuka, bisa mengusung dari internal kader partai, namun bisa juga bukan kader partai. Jika dinilai lebih baik dari luar partai, tidak masalah.

Secara tegas kata Moor Bastiaan,  hingga saat ini yang diketahuinya belum ada kader Partai Demokrat yang akan mendaftar baik sebagai cagub maupun cawagub. (jansen)

×
Berita Terbaru Update