Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Kawangkoan Siap Back Up Program Lantas Polres

Minggu, 16 Februari 2020 | 19:04 WIB Last Updated 2020-02-16T11:05:40Z

Tingkatkan Situasi Aman Kondusif, Polsek Kawangkoan Luncurkan Sejumlah Program

MINAHASA,AR – Jajaran Polsek Kawangkoan dibawah pimpinan Kapolsek IPTU POL.Anthon Tumbelaka mengatakan, pihaknya siap memback up program yang nanti akan dilaksanakan pihak Lantas Polres Minahasa. Tumbelaka mengakui, pihaknya sementara melakukan penertiban lingkup siswa di Kecamatan Kawangkoan Raya. Sementara Polres Minahasa melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) pantauan wartawan media ini terkesan intens lakukan penertiban pengendara motor anak dibawah umur. Buktinya, di Mapolres Minahasa cukup banyak kendaraan yang diamankan oleh petugas di lapangan.
Sementara kegiatan yang tengah dilakukan ini saat dikonfirmasi ke pihak Kasat Lantas Polres Minahasa AKP.Andrew Kilapong,SE mengatakan, apa yang dilakukan saat ini guna membantu masyarakat agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Apalagi, pemakaian  kendaraan bermotor yang dikendarai anak dibawah umur. Resikonya cukup besar,soalnya emosi diri yang ada pada anak dibawah umur atau masih remaja belum dapat dikendalikan dengan baik. Makanya, titik sasaran kami saat ini yakni menertibkan pengendara kendara beroda dua bagi anak dibawah umur. 
“Kendaraan beroda dua yang kena penertiban diamankan di Mapolres. Sementara kendaraan ini bisa diambil namun si pengendara bersama orang tua dating di Polres untuk membuat pernyataan,”ungkap Kilapong yang pernah menjabat Kasat Lantas Polres  Sangihe dan Kasat lantas Polres Minut. Ditambahaknnya, pihaknya sementara menyusun program untuk bekerjasama dengan pihak Pemkab Minahasa beserta Dinas Pendidikan terkait penertiban lalulintas di jalan. (Ferry Otta)
×
Berita Terbaru Update