Notification

×

Iklan

Iklan

PD PASAR SOSIALISASI PEMINDAHAN PEDAGANG TUMINTING KE PASAR BUHA

Senin, 10 Februari 2020 | 22:30 WIB Last Updated 2020-02-11T03:29:33Z

MANADO KOMENTAR-Untuk yang kedua kalinya, Direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar  PD Pasar Kota Manado melakukan sosialisasi terkait rencana relokasi para pedagang Pasar Tuminting ke Pasar baru di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget.

“Pasar rakyat Buha itu nantinya akan ditempati oleh pedagang asal Pasar Tuminting. Jadi semua pedagang Pasar Tuminting akan dipindahkan ke pasar yang baru,”terang Dirut PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh, melalui Dirops Tommy Sumelung, Senin (10/02/2020) sore bertempat saat sosialisasi kepada pedagang bertempat di Kantor Kecamatan Tuminting.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan pasar rakyat adalah program Presiden Joko Widodo yang kemudian ditindaklanjuti oleh Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut. SH. M.Si. DEA (GSVL), dimana pasar yang sedang dibangun itu,  didukung oleh  sarana dan prasarana pasar rakyat yang lebih baik, guna kenyamanan para pedagang dan pengunjung pasar.

Dijelaskan Sumelung,, saat ini PD Pasar Manado sedang mendata kembali para pedagang yang ada di Pasar Tuminting. Itu sebabnya, sangat diharapkan, bahwa para pedagang yang belum memiliki kartu pedagang segera mengurus identitas tersebut.

“Bagi yang belum memiliki kartu pedagang segera urus di kantor unit PD Pasar. Sebab penataan pedagang di Pasar Buha nantinya diprioritaskan bagi yang memiliki kartu pedagang yang diterbitkan oleh PD Pasar Manado. Penempatan lapak juga akan diundi,” tegas Sumelung.

Dihimbau pihak PD Pasar, para pedagang agar tidak mendengar berbagai isu miring atau dari sumber yang tidak resmi terkait relokasi pedagang yang tujuannya adalah provokatif.
“Saya perlu ingatkan, agar pedagang tidak mendengar informasi yang disebarkan oleh sumber tidak jelas. Jika ada pedagang yang belum paham, silahkan bertanya kepada karyawan PD Pasar, agar mendapat indormasih yang akurat,”tandas Sumelung.

Dalam kegiatan sosialisasi itu, turut hadir antara lain, Camat Tuminting Bonix Saweho, Sekcam Jhonly Kasenda, Sekcam Mapanget Maikel Kapoh, Lurah Buha Eva Wentinusa, Ketua Dewan Pengawas PD Pasar Manado Max Bawotong, serta jajaran PD Pasar Kota Manado lainnya.(Jo-Van)


×
Berita Terbaru Update