Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Bitung Hadiri Rakornas Investasi 2020 Dibuka Presiden Joko Widodo

Jumat, 21 Februari 2020 | 09:46 WIB Last Updated 2020-02-21T01:47:38Z

BITUNG KOMENTAR-Walikota Bitung hadir dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2020 yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)  di Hotel Ritz Carlton, Jakarta (20/2/2020.

Dalam kegiatan itu Presiden RI Jokowi menyampaikan beberapa Poin penting diantaranya :
- Presiden meminta untuk meningkatkan Investasi Nasional dengan target 2020 sebesar 878 Triliun
- Peningkatan EoDB (Easy of Doing Bussines) Indonesia, diharapkan peringkat Indonesia dari posisi 73 dunia menjadi dibawah 40 tahun 2021
- Melayani perizinan bagi UMKM dengan jemput bola, karena Investor bukan saja PMA atau PMDN tapi Usaha Mikro Kecil juga disebut Investor.

Presiden menginstruksikan kepada Kepala Daerah untuk menjadikan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebagai Perangkat Daerah Utama di Daerah dalam rangka peningkatan Investasi.

Rakornas Investasi 2020 hari ini juga diisi dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tentang Bantuan Pengamanan dan Penyelesaian Permasalahan di Bidang Penanaman Modal. Nota Kesepahaman  ini sebagai wujud komitmen jaminan kepastian hukum, keamanan, dan kenyamanan kepada investor.

Penandatanganan MoU tersebut tidak lepas dari tujuan dilaksanakannya Rakornas ini yaitu, untuk membahas berbagai permasalahan yang dihadapi pemerintah  dalam rangka memfasilitasi investasi di daerah.

Rakornas bertema “Investasi untuk Indonesia Maju” dihadiri oleh para pemangku kepentingan (stakeholder)mulai dari jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati, Wali Kota, Sekretaris Daerah Provinsi, dan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Administrator Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).
×
Berita Terbaru Update