Notification

×

Iklan

Iklan

KHOUNI RAWUNG, AJAK KOLABORASI SEMUA PIHAK PEDULI ANAK PENGIDAP KANKER

Senin, 10 Februari 2020 | 22:44 WIB Last Updated 2020-02-10T14:48:03Z


MANADO KOMENTAR.  Ketua Pemerhati Anak Kanker Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung, mengajak seluruh masyarakat berkolaborasi mau peduli kepada anak-anak pengidap kanker, dalam rangka peringatan Hari Kanker Anak  Internasional Tanggal 15 Februari 2020 mendatang.

Ajakan ini disampaikan Khouni, pada sosialisasi  dan edukasi tentang Kanker Pada Anak dengan Tagline # BERANI GUNDUL  Lawan Kanker Pada Anak 2020. Di Antrium Mega Mall Manado (10/2-2020).

Lanjut Khouni, Diharapkan dengan kesadaran masyarakat berkolaborasi mau peduli dengan anak-anak pengidap kanker, maka mereka boleh mendapatkan pengobatan dan perawatan.

Diakuinya, apa yang  telah dibuat selama ini, baik dari keluarga sendiri bersama beberapa teman yang peduli, barulah hal yang kecil sekali dalam meringankan beban anak-anak pengidap kanker. Pada prinsipnya, hidup ini terbatas maka kita buat yang terbaik untuk sesama. Tutup Khouni.

Ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, dr. Meylan Mamudi menjelaskan; Edukasi & sosialisasi ini dalam menyambut Hari Kanker Anak Internasional pada 15 Febuari 2020 mendatang.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dikesempatan ini ; Edukasi tentang Kanker Pada Anak, Donor darah, Pemeriksaan mata dan Kaca mata gratis, Pemeriksaan gula darah, Senam Sumba. Juga tampil anak-anak pengidap kanker.


Tidak kalah menarik, ada Dua peserta yang bersedia di Gundul kepala mereka, sebagai bentuk keprihatinan dan turut merasakan rasanya kepala gundul yang umumnya dialami anak-anak pengidap kanker, seperti dituturkan Reiner Rompas, salah satu yang rela digundul kepalanya.

Tampil sebagai nara sumber, dr. Diana Paparang, Sp.GK. dr. Maria Kereh, SpKj. dr. Stevanus Gunawan, mengedukasi orang tua anak-anak pengidap kanker dan masyarakat Kota Manado pengunjung Mega Mall. (Jansen)
×
Berita Terbaru Update