Notification

×

Iklan

Iklan

KAPOLRES MINSEL IMBAU WARGA BIJAK GUNAKAN MEDSOS

Senin, 03 Februari 2020 | 22:35 WIB Last Updated 2020-02-03T14:35:42Z
AMURANG KOMENTAR-Masyarakat diminta untuk menggunakan Medsos dengan cara yang baik. Arif dan bijaksana. Hal itu disampaikan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK, guna menghindarkan masyarakat pengguna medsos dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

 “Untuk seluruh personel bahkan masyarakat pada umumnya, diimbau agar lebih bijak, arif, serta mampu menggunakan media sosial dengan baik dan benar. Konten-konten, berita dan isu yang tidak jelas sumber serta kebenarannya, janganlah sembarangan dishare atau dibagi, karena hal itu, bisa menjadi polemik yang ujungnya dapat merugikan diri sendiri bahkan berdampak pada terganggunya stabilitas kamtibmas,”ungkap Kapolres saat memberikan arahan pada apel pagi, Senin (03/02/2020), yang dihadiri oleh para pejabat utama, ASN, serta personel jajaran Polres Minsel.

Ditambahkan Kapolres,  apabila ada isu yang beredar di media sosial yang kurang jelas, tidak boleh langsung ditelan atau dipercaya. “Untuk masyarakat yang membaca, melihat postingan artikel, foto ataupun video di Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, yang kurang jelas kebenarannya agar tidak serta merta membuat forum diskusi publik yang akhirnya berujung pada konflik di masyarakat,” tutur Kapolres.

Pada bagian akhir, Kapolres menghimbau, agar seluruh Warga diminta cerdas dan peka dengan dinamika situasi kamtibmas sehingga terhindar dari benturan, serta perselisihan yang dapat merugikan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.(Dotu)

×
Berita Terbaru Update