Notification

×

Iklan

Iklan

KAPOLRES MINSEL DAN JAJARAN DISAMBUT BAIK PEDAGANG PASAR 54 AMURANG

Selasa, 11 Februari 2020 | 12:00 WIB Last Updated 2020-02-12T15:24:24Z

MINSEL KOMENTAR-Untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat, serta memastikan keamanan dan kenyamanan, Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi Septo, SIK didampingi Kasat Lantas AKP Rommel Pontoh, mengunjungi lokasi Pasar 54 Amurang, Selasa (11/02/2020)

Menurut Kapolres, kegiatan sambang pasar, penting dilakukan untuk mengetahui langsung situasi kamtibmas di pusat perbelanjaan serta mengenal karakteristik transaksi antar pedagang dan pembeli yang ada di Pasar Amurang.

“Kami hanya ingin mengetahui perkembangan harga maupun ketersedian stok sembako di Pasar Amurang. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai silaturahmi dengan para pedagang pasar juga masyarakat pembeli serta memantau situasi kemtibmas di pasar 54 Amurang,” ujar Kapolres.
Dijelaskannya lagi, kegiatan sambang pasar yang dilakukan Kapolres Minsel ini disambut positif oleh pihak pengelola pasar maupun pedagang, saat berada di dalam pasar, dimana Kapolres menanyakan harga beberapa kebutuhan pokok pada pedagang seperti beras, minyak kelapa, gula, sayur, ikan, daging sapi dan ayam, telur ayam serta bumbu dapur.

Ditambahkan Kapolres, dari pemantauan ini diketahui harga sejumlah bahan pangan di Pasar Amurang belum mengalami kenaikan yang signifikan. Hanya saja, masih stabil dan dalam jangkauan pembeli.

“Apabila ditemukan spekulan yang menimbun barang dengan tujuan mencari keuntungan, Polres Minsel tak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas. Kami nantinya akan berkoordinasi dengan Pemkab Minsel untuk mencegah terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok khususnya menjelang bulan Puasa,” imbuh Kapolres.

Kapolres Minsel juga mengharapkan kerjasama seluruh pihak baik pengelola pasar dan pedagang untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas serta memperhatikan kebersihan lingkungan.(jose)


×
Berita Terbaru Update