Notification

×

Iklan

Iklan

JEMMY RINGKUANGAN LANTIK PENGURUS RESKOM GARUDA SIAGA MINUT

Sabtu, 15 Februari 2020 | 21:41 WIB Last Updated 2020-02-15T14:00:42Z

MINUT KOMENTAR-Resimen Komunikasi (Reskom) Garuda Siaga Minahasa Utara (Minut), Sabtu (15/02/2020), dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) Reskom Sulawesi Utara, Jemmy Ringkuangan. AP. M.Si, (YC8RJR), bertempat di Aula Kantor Kecamtan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara.
Dalam sambutannya Ringkuangan menjelasakan, bahwa kehadiran Reskom, adalah untuk membantu pihak TNI/Polri serta Masayarakat, untuk meminimalisasi terjadinya tindak kriminal.

Tidak hanya itu Ringkunagn menjelaskan, bahwa Reskom adalah organisasi yang dipersiapkan untuk membantu berbagai kegiatan pemerintahan khususnya bantuan komunikasi. Itu sebabnya kata Ringkungan, semua jajaran pengurus dan anggota, terlebih  khusus Reskom Minahasa Utara yang baru dilantik untuk dapat menjadi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat.

“Reskom adalah organisasi sosial yang menjadi mitra pemerintah. Kemudian, Reskom juga adalah mitra Orari yang setiap saat bersediah bekerja sosial, sebagaimana tergambar dalam AD/ART Organisasi. Jadilah contoh yang baik ditengah masyarakat. Saya tidak ingin mendengar ada anggota Reskom yang membuat onar. Apalagi menggunakan atribut Reskom. Saya tidak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada anggota yang bersikap tidak wajar, baik ditengah masyarakat saat beraktifitas ataupun dalam tugas,”tegas Ringkuangan.

Disisi lain, Ringkuangan mengingatkan kepada semua anggota Reskom se-Sulut untuk segera mengambil kesempatan mengikuti Ujian Nasional Amatir Radioa (Unar), di kesempatan pertama, karena semua penggunaan Radio komunikasi harus dilengkapi dengan Ijin Amatir Radio (IAR), serta kartu tanda anggota (KTA).

”Saya dan pengurus Reskom Sulut, akan berkoordinasi dengan pihak Balmon dan Orda agar secepat mungkin, menggelar Unar di Sulut. Dan semua anggota Reskom harus ikut, guna mendapatkan legitimasi penggunaan Station Radio Amateur,”tandasnya.
Turut hadir dalam pelantikan itu antara lain, Ferry Lantang (YB8UFL), Anderson Wulur (YB8TF), Sekretaris Reskom Sulut Sekar Hadi Wibowo (Reskom-3) dan Joppy Senduk (Reskom 2 Demak- YB8SOB). Sementara pengurus yang dilantik antara lain, Eron Tambani Ketua, Max Wurara, dan Sonny Sumual.

Setelah pelantikan, Ketum Reskom Sulut Jemmy Ringkuangan. AP. M.Si (YC8RJR), berkenan menyerahkan pataka kepada Ketua Reskom Minut, Aron Tambani.(jose)

×
Berita Terbaru Update