Notification

×

Iklan

Iklan

JAJARAN POLRES KOTAMOBAGU RUTIN GELAR IBADAH BERSAMA TAHANAN

Minggu, 23 Februari 2020 | 23:20 WIB Last Updated 2020-02-23T15:22:06Z
SUASANA IBADAH DI RUTAN POLRESTA KOTAMOBAGU
KOTAMOBAGU KOMENTAR-Mengingat pentingnya pembinaan rohani (Bin Rohtal) bagi para tahanan, maka Polres Kotamobagu menggelar Ibadah Minggu (23/02/2020), bersama para tahanan di Rutan Polres Kotamobagu.

Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kasat Tahti (Kepala Satuan Tahanan dan Barang bukti) mengatakan bahwa, sebagai umat ciptaan Tuhan wajib hukumnya untuk patuh dan taat kepada sang pencipta. Maka lewat Ibadah bisa menjadi obat bagi jiwa yang sedang risau akibat raga yang sedang terkekang, dimanapun atau apapun kondisinya.

“Kita rutin menggelar Ibadah. Dan ini wajib untuk semua tahanan, karena lewat ibadah, kita dapat memberikan penghiburan kepada para tahanan yang sedang mengalami berbagai persoalan mental,”kata Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, SIK melalui Kasat Tahti (Kepala Satuan Tahanan dan Barang bukti) Polres Kotamobagu IPTU S. Djek Assa, SE, seperti dirilis Humas Polresta Kotamobagu.

 Dijelaskan lagi, bahwa bagi yang beragama muslim, diwajibkan untuk melaksanakan Sholat lima waktu. Dan bagi umat Kristen ada siraman Rohani dan ceramah agamasetiap Hari Minggu.
“Mulai dari pelaksanaan Sholat lima waktu bagi tahanan yang beragama Islam, siraman rohani dan ceramah agama setiap seminggu sekali, dan juga pelaksanaan ibadah Kamis Pagi dan di hari Minggu bagi tahanan yang beragama Kristiani, demikian juga bila ada tahanan yang beragama hindu dan lain sebagainya,”terang Kasat.

Ditambahkan Kasat Tahti, bahwa Ibadah adalah bagian dari kegiatan rutin untuk penghuni Rutan Polres Kotamobagu, karena hal itu adalah bagian dari pembinaan terhadap mereka.

“Ibadah memang kami rutinkan dan wajib untuk dilaksanakan oleh penghuni rutan Polres Kotamobagu sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Kotamobagu, dan hal itu dimaksudkan untuk menanamkan nilai spiritual dan juga membuat mereka selalu menghadirkan fikiran positif lewat pelaksanaan ibadah”. Jelas Kasat Tahti.(Valentino)

×
Berita Terbaru Update