Notification

×

Iklan

Iklan

GUNA MENEKAN ANGKA KEJAHATAN. JAJARAN POLRES MINSEL GELAR KRYD

Minggu, 02 Februari 2020 | 08:30 WIB Last Updated 2020-02-02T23:49:38Z

AMURANG KOMENTAR-Sabtu (01/02/2020), Puluhan personil Polres Minsel gabungan piket fungsi dan peleton siaga, menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), di Wilayah hukum Polres Minahasa Selatan, guna menekan angka kejahatan di wilayah hukum Polres Minsel.

KRYD itu dilakukan dengan menggelar razia di jalan Trans Sulawesi, tepatnya di depan Mapolres Kabupaten Minahasa Selatan itu, dipimpin oleh Kabagops, Kompol Agung Gede Wibowo Sitepu,SIK, didampingi piket Perwira Pengawas dan Perwira Pengendali serta komandan peleton siaga (Danton Siaga).

Kabag Ops Kompol Sitepu saat ditemui disela-sela kegiatan razia di depan Mapolres Minsel menjelaskan, bahwa KRYD ini mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

“Jadi konsep kegiatannya yaitu, menggelar razia serta patroli mobile di lokasi-lokasi keramaian masyarakat yang ada di seputaran Kota Amurang dan Tumpaan. Sasarannya miras, sajam, premanisme serta bentuk-bentuk penyakit masyarakat (pekat) lainnya. Ini adalah preemtif dan preventif atau pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas,” jelas Kabag Ops.

Usai pelaksanaan razia, petugas melanjutkan melakukan patroli ke lokasi keramaian yang ada di Tumpaan Park serta Kawasan Boulevard Amurang.

“Kami melakukan razia atau penggeledahan badan terhadap para anak muda . Selain itu disampaikan juga imbauan kamtibmas,” pungkas Kabag Ops.
Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD),  juga dilaksanakan secara serentak diseluruh Polsek se-Kabupaten Minsel hingga Minggu dini hari.(Dotu)

×
Berita Terbaru Update