Notification

×

Iklan

Iklan

GANDENG JPAR. PD PASAR PEDULI KESEHATAN PEDAGANG

Minggu, 16 Februari 2020 | 22:13 WIB Last Updated 2020-02-16T14:13:06Z

MANADO KOMENTAR-Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, Sabtu (15/02/2020), menggelar aksi sosial dengan cara memberikan edukasi kepada pedagang dalam kegiatan Integrasi Penguatan Promosi, Konseling Kesehatan dan Hak-Hak Reproduksi.

Dalam kegiatan aksi sosial kali ini, PD Pasar Manado menggandeng Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA (JPAR) untuk memberi edukasi kepada pedagang dalam kegiatan Integrasi Penguatan Promosi, Konseling Kesehatan dan Hak-Hak Reproduksi, bertempat di Pasar Bersehati, Kelurahan Calaca, Kota Manado.

Pada kesempatan itu, JPAR menyampaikan materi dan mengedukasi para pedagang yang hadir soal pendewasaan usia perkawinan, dagang produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), sosialisasi bina keluarga Balita di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pelayanan KB gratis, deteksi dini kanker serviks, pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat dan para pedagang di Pasar Bersehati.

“Saya berharap, sosialisasi ini bisa bermanfaat bagi para pedagang, terlebih khusus bagi kaum perempuan, guna untuk mendeteksi secara dini  kanker serviks serta pelayanan kesehatan dan  bina keluarga Balita di Kota Manado,”jelas Istri tercinta  Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut. SH. M.Si. DEA (GSVL) .

Dalam sosialisasi itu, JPAR ikut  didampingi pejabat instansi terkait, antara lain Kadis Kesehatan Ivan Marthen, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Meisje Wolah, dan Forum Kota Sehat Manado (FKSM), serta Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Manado.
Dikesempatan itu, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Manado Stenly Suwuh mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini akan secara rutin dilaksanakan PD Pasar, karena pihaknya juga peduli dengan ksehatan jajarannya maupun pedagang.
 “Jadi, kegiatan ini sangat baik, karena pedagang juga harus terus diberikan edukasi tentang kesehatan. Dan kami beterima kasih kepada Ibu Paula Runtuwene yang sudah hadir dan memberikan materi yhang sangat bermanfaat bagi para pedagang, serta seluruh karaywan dan Direksi PD Pasar Manado,” ujar Suwuh.(jose)

×
Berita Terbaru Update