Notification

×

Iklan

Iklan

DUKCAPIL KOTA MANADO AKAN TERAPKAN PELAYANAN BERBASIS DIGIITAL.

Minggu, 02 Februari 2020 | 22:50 WIB Last Updated 2020-02-02T14:50:56Z
JULISES OEHLERS
MANADO KOMENTAR-Pelayanan cepat berbasis digital di tahun 2020 ini mulai di berlakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado.
Demikian di tegaskan Kepala dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado Julises Oehlers,SH, kepada Komentar, di ruang kerjanya, Kantor Dukcapil Kota Manado Jumat (31/1/2020).
"Kami akan menjalankan program percepatan pelayanan di tahun 2020 ini, dengan tujuan melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat Kota Manado, salah satu program antara lain sistem pelayanan berbasis digital, untuk mengakses system antrian on line di tahun 2019 lalu, sehingga pada tahun 2020 ini masyarakat tinggal mengakses langsung di antrian on line capil.co.id. "Ujar Julises Oehlers.

Selain Itu menurut Oehlers, masyarakat tidak perlu datang ke kantor, tetapi mengakses lewat antrian on line dengan gedget yang ada pada mereka, selanjutnya masyarakat tinggal memilih keperluannya apakah pembuatan KTP, Kartu Keluarga dan lain sebagainya.
Selanjutnya dalam kepengurusan surat-surat tersebut pihaknya akan melakukan pelayanan 20 menit selesai.

Ditambahkan Oehlers, untuk pelayanan,  pihaknya menyiapkan tenaga kerja yang handal di bidangnya, guna mempercepat  pelayanan berbasis digital.

Oehlers, berharap sistem ini akan di respon baik masyarakat Kota Manado, karena itu pihaknya sudah mulai terapkan sistem pelayanan berbasis digital, walaupun demikian menurut Ochlers sistem tersebut baru akan di launching pada bulan februari yang akan datang. (John Vanderslot).

×
Berita Terbaru Update