Notification

×

Iklan

Iklan

DIBULI AKUN PALSU. JURANI : KOMISI III PANTANG DISOGOK

Jumat, 28 Februari 2020 | 12:37 WIB Last Updated 2020-02-28T04:37:25Z
MANADO KOMENTAR-Personil Komisi III Jurani Rurubua, yang intens ikut dalam setiap kali melakukan pemantauan terhadap sejumlah pembangunan infrastruktur di Manado, menyatakan tidak ikut campur, apabila pembanguna incinerator bermasalh hukum.

“Kami sudah mendengar, bahwa gembok pintu masuk incenerotor di lima tempat sudah di buka oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang dipimpin langsung Kadis Tersye Mokalu. Baguslah jika gembok itu sudah dibuka, karena untuk membuka gembok adalah wewenang DLH selaku pengguna anggaran pengadaan incinerator. Yang pasti, kalau sudah dibuka, harus secepatnya dioprasikan,”kata Jurani, Jumat (28/02/2020) ketika dihubungi via tlpp genggam.

Jurani kemudian menjelaskan, bahwa komisi III tidak mencampuri pengadaan incinerator, apakah sudah dibayar atau belum anggaran pengadaannya, karena itu bukan wewenang DPRD.

”Komisi III tidak mencampuri masalah pembayaran atau persoalan hukum pembangunan incinerator. Tugas kami sebagai Wakil Rakyat adalah mengawasi kinerja eksekutiv, dan itu sudah dan sedang kami lakukan. Jika DLH merasa telah menyelesaikan pembayaran pembangunan incinerator, maka tugas mereka adalah mengoprasikan incinerator untuk mengatasi sampah di Manado,”kata politisi Partai Solidaritas Indonesia Sulawesi Utara itu.

Dengan dibukanya kembali pintu masuk incinerator, Jurani meminta, agar tidak ada lagi akun palsu yang membuli Komisi III, karena Komisi III bekerja dengan hati dan tidak ada kepentingan lain, selain untuk kepentingan masyarakat.

”Maaf. Komisi III tidak seperti yang diduga oleh oknum pengguna akun palsu. Meskipun kami bukan malaiket, tetapi kami pantang untuk disogok. Negara sudah memberikan gaji untuk kami bekerja. Dan kami bekerja atas nama rakyat. Ingat itu. Jangan asal ngomong. ,”tegas Legislator yang akrab dengan pers ini.

Kendati begitu kata Jurani, pihaknya tetap membuka diri untuk dikoreksi masyarakat, tetapi harus beretika.”Saya tau, sebagai manusia, DPRD adalah manusia yang tidak lepas dari berbagai kelemahan. Tapi saya ingin mengajak masyarakat, untuk bersama-sama menjadi pengawal jalannya roda pemerintahan. Jika inghin ketemu saya dan rekan-rekan komisi III silahkan datang ke Kantor DPRD Manado untuk menyampaikan aspirasi, dan kami selalu siap da nada untuk rakyat,”tandasny.(jose)

×
Berita Terbaru Update