Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI E2L, FOKUS PEMBANGUNAN SDM WARGA TALAUD

Kamis, 27 Februari 2020 | 18:00 WIB Last Updated 2020-03-02T05:34:26Z

TALAUD KOMENTAR. Bupati Kepulauan Talaud Elly E. Lasut, usai dilantik oleh Mentri Dalam Negeri,( 26/2-2020), hari ini, Kamis, (27/2-2020), langsung balik Manado untuk persiapan sejumlah agenda penting di Sulawesi Utara.

Sambutan para pendukung Bupati Talaud Elly Lasut, tumpah ruah di Bandara Sam Ratulangi dan melakukan konvoy hingga di rumah kediaman pribadi Kelurahan Bumi Nyiur, dan disambut secara adat Minahasa oleh tarian Kabasaran.

Setelah rehat sejenak usai melayani ucapan selamat para pendukung yang memadati rumah kediaman Bupati, Elly Lasut. Kemudian memberi ruang bagi awak media yang tidak sabar lagi untuk menayakan berbagai hal kepada Bupati Talaud.

Dikatakan Elly Lasut, yang akan dilakukan kedepan pertama-tama akan menghadap Gubernur Sulawesi Utara sebagai atasan di pemerintahan,  untuk melapor bahwa telah selesai dilantik Mentri Dalam Negeri.  Sekaligus akan memintah arahan dan petunjuk Gubernur berkaitan tugas serta program pembangunan pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kedepan, Fokus utama program pemerintah Kabupaten Talaud adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam rangka menyukseskan program Presiden Jokowi yang menitik bertakan pada pembangunan SDM Indonesia.

Pembangunan SDM di Kabupaten Kepulauan Talaud sangat penting dan strategis sebagai salah satu cara memutus rantai kemiskinan.  Penyumbang kemiskinan terbesar di Propinsi Sulut datang dari desa- desa karena faktor kwalitas SDM yang masih dibawah.

Nantiya, siapa saja warga Talaud yang berkemauan untuk sekolah setinggi-tingginya, akan diberi kesempatan yang sama dengan syarat mengikuti semua aturan yang ada.  Hal ini dimaksud agar tidak terjadi kesalahan yang serupa diwaktu lalu.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, akan menganggarkan bantuan pendidikan lewat APBD, kemudian akan menggandeng Perguruan Tinggi yang menjadi pilihan studi lanjut masyarakat Talaud, Jelas E2L. (jansen)


×
Berita Terbaru Update