Notification

×

Iklan

Iklan

BUPATI MINSEL TETTY PARUNTU HADIR RAKORNAS PENANGGULANGAN BENCANA DI SICC BOGOR

Rabu, 05 Februari 2020 | 00:15 WIB Last Updated 2020-02-04T16:15:37Z

BOGOR KOMENTAR-Selasa (4/02/2020) Bupati Minahasa Selatan  DR Christiany Eugenia Paruntu, SE , mengikuti Rakornas Penanggulangan Bencana yang dibuka langsung oleh Presiden RI. Ir Joko Widodo, bertempat di Sentul International Convention  Centre (SICC) Bogor Provinsi Jawa Barat,


Presiden Jokowi saat membuka kegiatan meminta kepada Gubernur, Walikota, Bupati, untuk bersama-sama menyusun rencana dan menyiapkan kesiagaan sarana prasarana bagi semua masyarakat yang ada di setiap masing-masing daerah.
“Apabila terjadi bencana kita semua bisa mengantisipasi dan menanggulangi dengan secepat mungkin,” ungkap Presiden Jokowi.


Sementara itu, Bupati Minahasa Selatan DR Christiany Eugenia Paruntu, SE mengatakan, bahwa semua yang disampaikan Presiden Ir. Joko Widodo, sangat membantu pemerintah di setiap kabupaten dan kota se-Indonesia.


“Selaku pemerintah daerah, tentu kami tidak menginginkan terjadi bencana di daerah kami. Namun perlu ada kewaspadaan disetiap Daerah. Dan khusus di Kabupaten Minahasa Selatan, Saya akan menjabarkan semua yang telah di sampaikan Pak Presiden, terkait kewaspadaan terhadap bencana,”tegas Bupati dua periode ini.


Disisi lain, Bupati juga  mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan melestarikan alam sekitar, agar supaya  semua dijauhkan dari bencana yang tidak diinginkan.
 Kehadiran Bupati dalam kegiatan itu, turut dihadiri oleh Kepala Badan (Kaban) BNPB Ir. Rudy Tumiwa dan Sekretaris PMD Altin Sualang S,Stp.(Dotu)

×
Berita Terbaru Update