Notification

×

Iklan

Iklan

BERKAS DUKUNGAN KAMBEY-KIROYAN MASUK KPU. SEJUMLAH DOKTER MANADO OPTIMIS LOLOS VERIFIKASI

Kamis, 27 Februari 2020 | 23:31 WIB Last Updated 2020-02-27T15:32:01Z
foto (ds)
MANADO KOMENTAR-Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, secara resmi menutup pendaftaran dan penyerahan syarat dukungan bakal calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Manado dari jalur perseorangan atau independen, Senin (24/02/2020) pada Pukul 00. 01 Wita.

Dari data yang disampaikan pihak KPU Manado, hanya ada satu pasangan yang menyerahkan syarat dukungannya untuk meju ketahap selanjutnya yaitu tahap verifikasi data dukungan. Pasangan itu adalah,  dr Franky Kambey dan dr Daud Kirojan, yang senter disebut Kambey-Kiroyan atau (KAKI).
Hal itu kemudian memunculkan dukungan sejumlah dokter di Manado.

Salahsatu dokter senior yang meminta agar namanya tidak dimediakan berharap, kedua pasangan independen dari kalangan dokter itu, bisa lolos verifikasi dan berhak untuk menjadi salahsatu peserta dalam Pilwako tanggal 23 September mendatang.

“Kami berharap data dukungan masyarakat lewat KTP murni, sehingga helatan Pilwako Manado menjadi menarik. Sebagai sesama profesi dokter, saya tentu optimis KAKI lolos verifikasi. Dan saya akan memberikan dukungan penuh,”ujar dokter senior yang membuka praktek disalahsatu kelurahan di Manado ini.

Diketahui, pasangan Kambey-Kirotan, telah menyerahkan 33. 147 dukungan KTP dan yang dinyatakan memenuhi syarat adalah 31. 005 KTP, dan dinyatakan memenuhi syarat untuk diverifikasi.(jose)

×
Berita Terbaru Update