Notification

×

Iklan

Iklan

ANGGOTA DPRD BOLMONG,WOLTER BARAKATI DAN TETI KADI MAMONTO GELAR RESES PERDANA TAHUN 2020

Jumat, 21 Februari 2020 | 18:52 WIB Last Updated 2020-02-23T13:13:27Z

BOLMONG KOMENTAR,.Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Wolter Barakati menggelar  reses masa sidang 1 tahun  2020 daerah pemilihan Dapil II, Jumat (21/02/2020), di Desa Nanasi Timur Kecamatan Poigar, Bolmong.
Ratusan warga di beberapa desa Kecamatan Poigar turut hadir untuk memberikan aspirasi dan mendengarkan penyampaian anggota DPRD Bolmong.


Wolter Barakati menjelaskan bahwa kegiatan reses adalah agenda DPRD mulai dari pusat sampai daerah, dengan maksud penyerapan aspirasi masyarakat.
kegiatan reses ini ialah wadah bertukar pikiran dengan anggota DPRD.

"Warga bisa menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Bolmong untuk dijadikan pokok pikiran dewan yang tidak bersamaan dengan permohonan saat Musrembang beberapa waktu lalu," ujar Wolter.


Di antar warga ada yang mengusulkan "Jalan alternatif kecamatan poigar,
Desa tiberias sampai nanasi timur,agar perekonomian di kecamatan poigar bisa cepat berkembang karena ada jalan alternatif,ada juga mengusulkan kalau ada bantuan bibit jagung,harus dengan pupuknya,karena selama ini bantuan hanya bibit jagungnya saja.

Di lain tempat Anggota DPRD Bolmong Teti Kadi Mamonto juga melakukan reses yang di laksanakan di Desa Poigar 2.

Teti mengatakan Reses ini juga masa istirahat dalam tugas kantor atau bersidang, namun melakukan tugas melalui reses mendengar aspirasi rakyat seperti pertemuan.
Melalui Reses bisa mewujudkan kesinambungan masing-masing desa mendengarkan aspirasi untuk diserap.
"Melalui diskusi dengan masyarakat, usulan dari masing-masing desa bisa disamakan di dalam reses ini.tutup Tetty.

Sementara Sangadi Poigar 2 Evie Walangitan menyampaikan bahwa reses adalah amanah Undang-Undang, sehingga terjadwalkan hari ini untuk memadukan program dan Hasil Musrembang untuk disinkronisasikan dengan pokok-pokok pikiran anggota DPRD," tuturnya.
Selain itu, mendorong agar pokok pikiran dewan bisa jadi masukkan dalam pembangun sarana dan prasarana di desa-desa.Sangadi Evie berharap reses tersebut berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai.

Terpantau diskusi antara warga dan anggota dewan berjalan lancar. Apa yang menjadi masukan atau aspirasi yang nantinya akan ditampung.

Turut hadir dalam reses tersebut Camat Poigar,Sangadi Nanasi,Nanasi Timur,Poigar 2,Tiberias serta ratusan warga dari berbagai desa di kecamatan Poigar.

Laporan
Valentino Toloh / Adve
×
Berita Terbaru Update