Notification

×

Iklan

Iklan

WALELANG: HANYA KOPERASI YANG EKSIS DAPAT DANA BERGULIR

Jumat, 24 Januari 2020 | 17:30 WIB Last Updated 2020-01-25T16:59:04Z
MANADO KOMENTAR-Setiap Tahun dana bergulir terus diberikan Pemerintah Pusat lewat Kementrian Koperasi dan UMKM. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah, Innov T. Walelang. S.Sos,M.Si. kepada komentar, Jumat (24/01/2020) bertempat di Ruang kerjanya.

Dlam kaitan itu kata Walelang,  saat ini pihaknya sedang mendata Koperasi dan UKM yang masih aktif."Saat kami sedang mendata Koperasi maupun UMKM yang masih aktif,”ungkap Walelang.

Lanjut menurut Walelang, dari upaya pendataan   juga akan dilakukan pendampingan, sosialisasi, bimtek dan memfasilitasi Koperasi dan UMKM yang masih aktif, untuk diajukan ke-Kementrian Koperasi dan UMKM.

Sementara itu menurut Walelang, dana yang akan  diberikan sifatnya bergulir dan wajib dikembalikan. Itu sebabnya semua Koperasi dan UMKM perlu diberikan penguatan, agar menjadi sebuah Koperasi yang professional.


Selain itu pihaknya juga akan mengelola dana APBD 2020 dengan besaran 1,6 milyar yang tertata di APBD Manado untuk  memfasilitasi dan Pembinaan kepada 9-ratus Koperasi dan 6-belas ribu UMKM di Manado. Jo-Vandersloot).

×
Berita Terbaru Update