Notification

×

Iklan

Iklan

Virus Corona, Warga Bitung Diminta Jangan Panik

Jumat, 31 Januari 2020 | 16:23 WIB Last Updated 2020-01-31T08:30:18Z

BITUNG KOMENTAR-Masyarakat Kota Bitung diminta untuk tidak panik menyikapi Penyakit Pneumonia Berat akibat virus Corona dari Wuhan Cina. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Jeanette Watuna mengatakan,  pemerintah telah mengambil langkah antisipatif.

"Sampai hari ini, belum ada laporan ataupun deteksi adanya kasus Pneumonia berat dengan penyebab Virus Corona di Bitung " kata Watuna kepada komentar.co.id, Jumat (31/1/2020).


Lanjut Watuna, untuk Kota Bitung bebas dari adanya virus corona yang mematikan. Menurutya, hal yang disampaikan ini sesuai dengan hasil pengecekan di lapangan, walaupun demikian pihaknya bersama ketua TPKK Kota dan pokja 4 TPPKK terus melalukan pemantauan secara rutin di lapangan terkait penyakit mematikan tersebut.

"Kami turun langsung ke masyarakat dan sekolah serta instansi lain memberikan sosialisasi agar masyarakat tidak perlu panik, sepanjang telah memahami gejala, karakteristik serta cara-cara pencegahannya, masyarakat penting melakukan beberapa antisipasi secara mandiri, terhadap ancaman penyebaran virus corona ini," katanya.

Watuna juga  menyampaikan, pencegahan virus corona bisa dilakukan dengan pola hidup sehat. Yakni membiasakan diri melakukan cuci tangan yang bersih gunakan sabun antiseptik setelah habis bepergian.

"Sebab salah satu upaya pencegahan masuknya virus corona yaitu dengan sering mencuci tangan, tangan kita kan sering menyentuh pegangan pintu, pegangan tangga dan lainnya, maka dikhawatirkan tangan kita bisa terkena virus. Kemudian jika mengalami gejala demam atau suhu badan tinggi, batuk  segera periksakan diri ke pelayanan kesehatan terdekat," kuncinya. (Ivan)
×
Berita Terbaru Update