Notification

×

Iklan

Iklan

Team Tarsius Polres Bitung Ingatkan Orangtua Proaktif Awasi Anak Keluyuran Malam

Selasa, 14 Januari 2020 | 20:55 WIB Last Updated 2020-01-14T12:58:30Z

BITUNG KOMENTAR-Selamat malam di Ingatkan bagi orangtua, mohon agar pro aktif kontrol keberadaan anak anda ketika belum kembali kerumah.

Periksa setiap barang bawaan anak ketika mau keluar rumah, jangan sampai ada senjata tajam seperti, Panah Wayer, Pisau, Parang dan Narkotika.

Ingatkan kepada anak anda, agar hindari tawuran, perkelahian dan aksi kejahatan lainnya.

Bagi Orang Tua yang memiliki Anak Perempuan, agar tetap kontrol ketika belum kembali ke rumah.

Jangan ada lagi yang nongkrong di pangkalan Ojek, perempatan atau di tempat yang rawan terjadinya tindakan Kriminal.
Salam Damai.



Demikian postingan di media sosial facebook dalam grub Tarsius Polres Bitung. Terpantau Komentar.co.id postingan ini mendapat tanggapan positif para netizen, Selasa (14/01/2020).

Terkait dengan postingan tersebut Katim Tarsius Polres Bitung  Bripka Angky Koagow ketika dihubungi mengaku maraknya kasus di Kota Bitung sering dilakoni para pemuda dan remaja yang tergolong masih dibawah umur.

"Para orangtua agar lebih perhatian dalam mengawasi anak-anaknya. Terlebih jika anaknya tersebut sering keluar malam, harus lebih diperhatikan," ujar Koagow.

Menurut Koagow kebanyakan orangtua dari para pelaku kejahatan tidak menyangka atas perbuatan anaknya itu hingga akhirnya harus berurusan dengan polisi.

"Keluarga tidak menyangka, tapi mau tidak mau harus menyerahkan penanganan anaknya pada kita. Karena telah meresahkan," jelasnya.

Dikatakan Koagow, untuk mengantisipasi tindak kejahatan, pihaknya mencoba rutin memberikan penyuluhan ke media sosial facebook lewat grub Tarsius Polres Bitung.

"Semoga hal ini bisa bermanfaat, menjadi perhatian bagi orangtua agar tidak terlibat dalam tindak kejahatan, atau kami tindak," tutup Koagow mengakhiri perbincangan dengan Komentar.co.id lewat akun WhatsApp. (Ivan)

×
Berita Terbaru Update