Notification

×

Iklan

Iklan

PELATIH SEKALIGUS ASN BERPRESTASI YANG TERLUPAKAN

Sabtu, 11 Januari 2020 | 09:17 WIB Last Updated 2020-01-11T03:20:15Z

AMURANG-KOMENTAR. Peningkatan Olahraga Khususnya Cabang Kick Boxing dan Tinju Amatir di Kabupaten Minsel sedang berkembang dan ini tidak lepas dari kegigihan seorang Pelatih dan Kemauan keras untuk di tempah menjadi Atlit handal.

Ini terbukti dengan pola kerja dari Tangan dingin Pelatih yang membawa 2 Cabor, yaitu Cabang Kick Boxing dan Tinju amatir asal Kelurahan Rumoong Bawah Stevi Kelung S.Sos  yang juga sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di Dinas Perhubungan kabupaten Minsel.

Dari prestasi ini tentu sebagai pelatih mngharapkan ada perhatian dari pemerintah bagi Pelatih dan Atlit di kabupaten Minsel. Adapun prestasi yang di raih oleh Atlit dari dua cabang tersebut yaitu Kick Boxing 2 Emas , 3 Perak dan 2 Perunggu sedangkan Tinju Amatir 2 Perungggu yang semuanya itu tidak lepas dari polesan sang pelatih, guna mengharumkan nama baik Kabupaten Minsel dan bukan untuk Pribadi.


" Yang jelas Prestasi ini sudah membawa nama baik kabupaten di tingkat provinsi. Upaya dan usaha selama ini tidak sia - sia karena dapat menyumbang Emas , perak dan perunggu di dua cabang yang berbeda,"Stevi selaku Pelatih tetapi juga mantan Atlit Tinju Amatir di erah tahun 1993 sampai 2008.

Stevi yang sehari harinya sebagai ASN di Dinas Perhubungan Kabupaten Minsel sebenarnya sangat
mengharapkan ada posisi penting dilingkungan Pemerintahan kabupaten Minsel khususnya di Dinas Olah Raga.

Namun itu semua sia - sia yang sebenarnya jabatan ini demi peningkatan kapasitas dan kwalitas kerja kepada dirinya yang selalu memikirkan peningkatan Prestasi Anak didiknya untuk kemajuan Minsel di bidang Olahraga di dua cabor tersebut.

Kedepan jika perhatian dari pemerintah soal penempatan jabatan lebih di prioritaskan  bagi Pelatih yang tentu sudah membawa nama baik kabupaten Minsel.

Tokoh masyarakat yang sekaligus pemerhati olahraga dikabupaten Minsel Jopie Lintong SH menyatakan, peningkatan Prestasi anak tidak lepas dari Kegigihan seorang pelatih , karena pelatih dan atlit merupakan kolaborasi yang tidak bisa di pisahkan. Jika tidak ada Pelatih yang rela menyediakan waktu , tenaga , materi  mau jadi apa bagi seorang Atlit jadi ini adalah peran penting Pelatih bagi Cabang Olahraga yang telah menyumbang Emas , perak dan perunggu di dua cabor yang bebeda ini bukan sesuatu yang mudah.

" Yah harusnya ada perhatian dari Pemerintah , perhatiannya bukan hanya dalam bentuk Bantuan Alat Olahraga tapi Skala Prioritas dalam penempatan Jabatan karena kinerja sudah jelas, tidak diragukan, maka ini sebagai pemicu untuk lebih meningkatkan Kinerja diri dan apa yang selama ini di geluti seorang Pelati,"Jelas Lintong

Lanjutnya kalau daerah lain Pelatih itu di Prioritaskan soal Jabatan yang dipercayakan karena Soal kemampuan itu sudah terbukti.


Adapun Stevi yang ditemui di balai Pertemuan Kelurahan Rumoong Bawah yang sekaligus sebagai tempat latihan mengaku tetap akan menjalankan tugasnya sebagai pelatih meski merasa terlupakan.(Dotu)


×
Berita Terbaru Update