Notification

×

Iklan

Iklan

SEKOT SEGERA PRINTAHKAN KADIS DLH MANADO PASANG ALIRAN LISTRIK INCINERATOR

Senin, 20 Januari 2020 | 23:58 WIB Last Updated 2020-01-20T15:58:06Z
MICKLER LAKAT
MANADO KOMENTAR-Sekretaris Kota (Sekot) Manado, Mickler Lakat. SM. MH, kepada komentar Senin (20/01/2020) mengatakan, Pemerintah kota Manado akan segera melakukan pemasangan aliran listrik di lima Incinerator yang sudah terpasang di lima kecamatan di Manado.

“Karena incinerator sudah dibangun dan terpasang dengan baik, maka kami akan segera memerintahkan Kadis Lingkungan Hidup Tresye Mokalu, untuk segera melakukan pemasangan aliran listrik di lima incinerator itu. Yang jelas sebelum bulan Januari berakhir lima incinerator sudah ada aliran listrik supaya dap[at dioprasikan,”ujar Sekot.

Dijelaskan Sekot, dengan adanya incinerator atau pembakar sampah, diharapkan dapat mengurangi sampah, sehingga kesehatan masyarakat, terlebih khusus yang ada di TPA Sumompo akan terjamin kesehatannya.

“Untuk sementara, solusi pengurangan sampah di Manado, adalah mengoprasikan incinerator, sambil pemerintah berupaya mencari lahan pembuangan sampah di luar kota, karena didalam kota tidak dimungkinkan lagi untuk membangun TPA yang baru,”tandas birokrat handal ini.(jose)

×
Berita Terbaru Update