Notification

×

Iklan

Iklan

MENDAFTAR KE-DEMOKRAT, MOR DIMINTA CATAT HATTRICK SEJARAH PILWAKO MANADO

Selasa, 14 Januari 2020 | 23:39 WIB Last Updated 2020-01-14T16:38:40Z

MANADO KOMENTAR-Wakil Walikota Manado Mor D Bastian. SE, Selasa (14/01/2020), resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Manado ke Sekretariat pendaftaran Partai Demokrat di lantai dua Hotel Aston Manado.

Tiba sekitar Pukul 17. 15 Wita, Mor dijemput langsung Ketua DPC-Partai Demokrat Manado Noortje Lukas Henny Van Bone, didampingi personil Fraksi partai democrat DPRD Manado, Lilly Walandha, Maikel Towoliu, Franseska Kolanus dan Vanda Pinontoan, tepat didepan pintu masuk Hotel Aston.


Selanjutnya, Mor Bastian dihantar ke Ruang secretariat pendaftaran dilantai dua hotel tersebut, dan diterima oleh Ketua Tim penjaringan Maikel Kurniawan, Sekretaris Royke Anter serta Anggota Albertina Tumigolung  dan Ras Didi Syafei.


Ketua Tim Penjaringan Maikel Kurniawan dihadapan Mor Bastian, dan personil Fraksi Demokrat DPRD Manado menjelaskan, bahwa sebagaimana biasa, Bakal Calon harus mengisi formulir pendaftaran.


Selanjutnya Mor Bastian mengisi formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Walikota Manado. Setelah itu, Maikel Kurniawan memberikan kesempatan kepada Mor Bastian untuk menyampaikan beberapa hal, terkait pendaftaran dirinya ke Partai Demokrat.

Dijelaskan Mor, kehadirannya ditempat itu, adalah untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Manado. Bahkan Mor menjelaskan, bahwa didua periode sebelumnya, Partai demokrat menjadi pemenang dalam Pilwako, atas nama Vicky Lumentut.


“Terima kasih atas undangan dari Tim penjaringan Kepala Daerah Partai Demokrat , dimana lewat undangan ini, artinya saya diberikan kesempatan untuk menjadi calon Walikota Manado di periode selanjutnya. Kita harus akui, bahwa Demokrat adalah pemenang didua periode sebelumnya. Jadi jika kita hendak mensejahterakan masyarakat, maka Demoktra harus menang lagi, dan saya siap untuk membawa Demokrat menjadi pemenangnya,”kata Mor,  yang disambut tepuk tangan dari pengurus serta simpatisan partai Demokrat dan Wartawan yang emmadati ruang secretariat pendaftaran.


Selanjutnya, Sekretaris Tim penjaringan Royke Anter, menyempaikan ucapan terima kasih kepada Mor Bastian yang sudah memenuhi undangan dari Tim penjaringan.

“Terima kasih kepada Pak Mor yang sudah memenuhi undangan kami. Terima kasih juga kepada Ketua DPC-Partai Demokrat, Ibu Noortje Van Bone dan Ibu Lilly Walandha yang mewakili Fraksi Demokrat dan seluruh kader partai yang sudah mendampingi Pak Mor dalam proses pendaftaran Balon Kepala Daerah,”ungkap Anter, sambil menutup pendaftaran Balon Kepala Daerah dan kembali dibuka besok, Rabu (15/10/2020).


Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat, yang juga Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone saat dimintai keterangan mengenai peluang Mor Bastian terkait SK-DPP Demokrat menjelaskan, bahwa DPP-PD di Jakarta akan bersikap arif dan bijaksana. Artinya kata Van Bone, semua Balon Kepala Daerah yang mendaftar memiliki peluang yang sama, termasuk Mor Bastian.

”DPP-PD tentu akan berpihak kepada Balon yang survey-nya paling tinggi. Dokumen pendaftaran Bakal calon akan diperiksa dan dikaji oleh pihak DPP. Hari ini baru dua Balon yang mendaftar karena kami utamanya memprioritaskan kader Partai di hari pertama, karena kami partai demokrat tidak mengusung Wakil Kepala Daerah. Hanya mengusung Kepala Daerah. Jadi kita serahkan saja kepada DPP. Kan kita masih punya waktu yang cukup panjang untuk menentukan siapa yang bakal diusung partai democrat ke Pilwako Manado,”jelas Van Bone, usai penjaringan Balon Kepala Daerah.


Kendati bagitu, masyarakat kota Manado berharap, bahwa Mor Bastian yang adalah Wakil Walikota Manado saat ini, dapat diberikan kesempatan untuk kembali menjajal Pilwako Manado sekaligus membawa partai demokrat mencetak Hattrick dalam sejarah Pilwako Manado.(jose)

×
Berita Terbaru Update