Notification

×

Iklan

Iklan

KOMISI III DPRD MANADO UNGKAP SEJUMLAH PERSOALAN TPA SUMOMPO

Minggu, 05 Januari 2020 | 00:04 WIB Last Updated 2020-01-04T16:19:04Z

MANADO KOMENTAR-Jurani Rurubua. SST, bersama personil Komisi III Sabtu, (04/01/2020), mengunjungi TPA Sumompo. Kunjungan itu dimaksudkan untuk melihat kondisi TPA serta 50 unit Truk sanpah yang dikabarkan sering mengalami kerusakan.

Dari hasil kunjungan itu, Jurani menyebut bahwa Pemerintah diduga tidak memiliki dana untuk membeli bahan bakar solar.”Saya sudah Tanya kepada semua petugas kebersihan, dan mereka bilang bahwa kendaraan tidak ada solar atau bahan bakar,”kata Anggota Komisi III DPRD Manado ini.
Jurani dan jajaran Komisi III juga mendapati, satu  unit alat berat yang terparkir karena tidak ada bahan bakar, serta satu unit dalam kondisi rusak.

JURANI RURUBUA
Sebagai bentuk partisipasi dari pimpinan dan Anggota Komisi III, mereka kemudian mengumpulkan uang sebesar Rp 3 juta, untuk membeli 289 liter bahan bakar jenis solar.”Kami sumbangkan untuk membeli solar, agar alat dan sejumlah truk sampah bisa beroprasi seperti biasa,”ujar Politisi Partai Solidarirtas Indonesia Sulut ini.

Dia berharap, agar kejadian itu tidak terulang.”Pemerintah harus memperhatikan oprasional kendaraan sampah serta alat berat, supaya masalah sampah dapat teratasi. Artinya jika ada kendaraan yang rusak sebaiknya diperbaiki. Kana da anggaran untuk perawatan kendaraan sampah, termasuk alat berat,”tegas Jurani.

Jurani berharap, bahwa Pemerintah lebih mengutamakan kepentingan rakyat.”Saya mohon, Pak Walikota dan Wawali untuk segera melakukan evaluasi terhadap kinerja perangkat daerah terkait, sehingga masyarakat boleh merasa diperhatikan oleh pemerintah yang mereka pilih saat Pilwako,”tandas Sekretaris DPW-PSI Sulut ini.
Terpantau wartawan, Turlap itu dipimpin Ketua Komisi III Ronny Makawata itu, Jurani Rurubua, Jein Sumilat dan politisi PAN Lucky Datau.(jose)

×
Berita Terbaru Update