Notification

×

Iklan

Iklan

KECEMASAN WARGA SULUT TENTANG VIRUS CORONA TERJAWAB

Kamis, 30 Januari 2020 | 18:31 WIB Last Updated 2020-01-31T06:39:35Z


SULUT KOMENTAR. Setelah penatian yang cukup menegangkan atas kepastian apakah Virus Corona telah masuk di Sulawesi Utara, kini terjawab sudah dengan keluarnya hasil pemeriksaan Laboratorium dari Balitbangkes Kemenkes (30/1-2020) dengan hasil Negatif.

Merebaknya berita Virus Corona telah masuk di Sulut berawal dari salah seorang penerjemah disalah satu agen perjalanan yang melayani penerbangan dari Cina- Manado berinisial, GM,  yang diisolasi di RS. Prof R.D. Kandou sejak  (25/1-2020) lalu.

Tiem medis dan Dokter ahli di RS.Prof. R.D Kandou, dengan kesigapan tinggi melakukan penanganan pasien tersebut hingga pengambilan sampel Usap Nashoparing atau Orafaring kemudian dikirim ke Balitbangkes Jakarta.

Dalam Press Release, Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Utara (30/1-2020).  Oleh kepala Dinkes, dr. Debie Kalalo,  MSc.PH. dengan merujuk pada hasil pemeriksaan Laboratorium Balitbangkes Kemenkes RI, maka disampaikan bahwa pasien (GM) terduga Suspect Viros Corona, dinyatakan Negatif. Jadi di Sulut belum ada kasus Virus Corona.

Dihimbau kepada masyarakat Sulawesi  Utara untuk menangkal berbagai serangan virus, agar menjaga kebersihan tubuh dengan cuci tangan dengan sabun, makan yang cukup dan beragam, istirahat yang cukup serta rutin berolah raga. (Jansen)
×
Berita Terbaru Update