Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Penjelasan Kontraktor Soal Proyek Jalan Paving di Kelurahan Pinokalan

Senin, 13 Januari 2020 | 22:35 WIB Last Updated 2020-01-13T16:19:24Z

BITUNG KOMENTAR-Proyek pemasangan paving block bersumber dana APBD-DAU T.A 2019 yang dikerjakan oleh CV Anugerah Tritunggal, di Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu, diketahui pengerjaan proyek 120 hari kalender terhitung mulai dari penandatanganan kontrak kerja tanggal 13 Agustus 2019 dengan nilai pekerjaan sebesar Rp138.600.000 diduga terbengkalai.

Aril Sigarlaki pihak Kontraktor ketika  ditemui komentar.co.id mengaku proyek pekerjaan pemasangan paving yang dikerjakanya kehabisan bahan material paving block, menurutnya pembelian paving block sudah dilakunya di beberapa perusahan tapi kehabisan.

"Minimnya stok, paving blok tersebut yang menimbulkan dampak kualitas pekerjaan saya, dimana permintaan paving block bukan hanya kontraktor bitung namun se-sulut sementara perusahaan pembuat paving minim di sulut hanya ada di Kota Bitung dan Minahasa Utara di Desa Watudambo, nah kendala ini yang menyebabkan waktu pekerjaan saya banyak tertunda sehingga proyek bisa berdampak, baik itu dari segi keterlabatan kerja maupun ketahanan jalan yang tadinya kwalitas baik namun berubah tidak baik dikarenakan faktor cuaca sering hujan, sehingga dirapihkan kembali," jelasnya.

Meskipun demikian Sigarlaki mengaku Proyek yang didanai oleh APBD Kota Bitung ini sebenarnya sudah habis masa perpanjangan kontraknya (adendum) pada hari ini Senin (13/1/2020). Namun meski sudah habis masa adendumnya, pihanya masih akan terus melakukan pekerjaan, besok atau sampai 50 hari kedepan.

"Saya pasti lakukan pekerjaan ini sampai rampung, paving block sudah di dapat hanya tinggal menunggu, kemungkunan esok diantar ke lokasi pekerjaan," kata Sigarlagi menutup perbincangan dengan komentar.co.id di salah satu rumah makan di Kota Bitung, Senin (13/1/2020). (Ivan)



×
Berita Terbaru Update