Notification

×

Iklan

Iklan

GSVL: SAYA MINTA ASN JADI PELOPOR KEBERSIHAN DI MANADO

Kamis, 16 Januari 2020 | 13:42 WIB Last Updated 2020-01-16T05:42:41Z
Walikota GSVL dalam setiap kesempatan ikut kerja bakti bersama masyarakat dan ASN
MANADO KOMENTAR-Aparat Sipil Negara (ASN) khusus dilingkup Pemerintah kota Manado diminta untuk menjadi pelopor kebersihan.

Hal ini ditegaskan Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, agar jika intensitas hujan meningkat, maka banji dapat diminimalisasi.

“Saya minta berharap agar ada kesadaran seluruh ASN untuk menjadi pelopor kebersihan di Manado. Ini penting untuk kenyamanan seluruh masyarakat,”kata Walikota GSVL, lewat berbagai kesempatan.

Lanjut dikatakan GSVL, untuk menciptakan kota yang bersih dan sehat, harus dimulai dari lingkungan rumah sendiri. “Artinya, disetiap lingkungan rumah sendiri harus menjadi contoh, sehingga tujuan pemerintah untuk mengembalikan Manado sebagai kota bersih dapat diwujudnyatakan, sambil menunggu proses pembangunan pengeringan sampah (Incinerator) di lima wilayah di Manado.

Walikota GSVL kemudian menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk menggelar kerja bakti bersama pada setiap hari Jumat, dengan melakukan pembersihan disejumlah drainase atau saluran air, karena salahsatu yang mengakiabkan banjir disebabkan, karena tersumbatnya drainase.”Para lurah dan kepala lingkungan diminta dapat mengajak masyarakat untuk sama-sama kerja bakti di wilayah masing-masing,”pinta GSVL.

Diketahui, Walikota Manado Mnaado GSVL disetiap kesempatan, selalu melakukan pemantauan di seluruh Kecamatan, baik menggunakan kendaraan roda empat, tetapi terkadang, Walikota dua periode ini, mengelilingi kota Manado dengan menggunakan Sepeda.(jose)

×
Berita Terbaru Update