Notification

×

Iklan

Iklan

BKKBN MANADO GENJOT PROGERAM KETAHANAN KELUARGA CERDAS

Selasa, 28 Januari 2020 | 13:49 WIB Last Updated 2020-01-28T05:49:50Z
MANADO. KOMENTAR-Walikota Manado DR.GS .Vicky Lumentut,SH,M.si, DEA telah kampung Keluarga Berencana, di setiap kecamatan, dan mendapat apresiasi yang baik warga masyarakaat Kota Manado.

Menurur Kepala BKKBN Kota Manado, Ir. Meisje Wollah, Msi. mengatakan, ketahanan Keluarga sangat penting  di berlakukan mengingat Keluarga adalah masa depan bangsa dan keluarga itu sendiri, karena itu dengan hadirnya Kampung Keluarga Berencans/KB menjadi harapan kami untuk tercipta kehidupan yang lebih baik dan  sejaterah.

Lanjut, di katakan Wollah,  pihaknya tengah gencar mengadakan sosialisasi di setiap Kecamatan Kota Manado  guna mengingatkan Masyarakat bahwa pentingnya Ketahanan Keluarga.

Di tambahkannya, terkait Ketahanan Keluarga pihaknya  terus ingatkan masyarakat.

"Kami melakukan  sosualisasi berbagai hal, seperti ; mencegah pernikahan usia dini, cara penggunaan alat kontrasepsi yang baik guna mencegah kehamilan di luar nikah, karena itu pencanangan Kampung Keluarga Berencana  oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut beberapah waktu lalu menjadi perhatian serius kami,"Ujar Wollah.

Lanjut dikatakan Wollah, pihaknya bekerja sama dengan beberapah SKPD terkait, diantaranya, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan  Umum guna memperlengkapi setiap Keluarga, khusus ibu-ibu agar di bekali dengan berbagai fasilitas ketrampilan seperti cara memasak, jahit menjahit dan sebagainya.

"Peran dan fungsi Keluarga menjadi dominan dalam mewujudkan harapan Pemerintah Kota Manado, menjadikan Ketahanan Keluarga yang Kuat, Mandiri, menuju masyarakat yang Sejaterah dan Cerdas,"tandasnya.(John Vandersloot).
×
Berita Terbaru Update