Notification

×

Iklan

Iklan

BAWASLU TATAP MUKA BERSAMA KAPOLRES BAHAS PILKADA MINSEL

Selasa, 28 Januari 2020 | 23:18 WIB Last Updated 2020-03-25T14:44:05Z

AMURANG KOMENTAR-Bawaslu Kabupatenm Minahasa Selatan (Minsel, Selasa (28/01/2020), menghadiri undangan Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, untuk bertatap muka, bertempat di ruang kerja Kapolres Minahasa Selatan.

Bawaslu Minsel dihadiri langsung Ketua, Eva Keintjem, Divisi Hukum dan Penindakan Bawaslu Kabupaten Minsel Franny Sengkey SE, serta koordinator divisi dan anggota Bawaslu lainnya.

Menurut Franny Sengkay, pertemuan itu, membahas topik utama tentang penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Pilkada di tingkat Propinsi maupun Kabupaten, yang akan diselenggarakan tahun ini khususnya di wilayah hukum Polres Minsel.


“Jadi inti pembicaraan dengan Pak Kapolres adalah, mengenai pelaksanaan Pilkada serentak, baik Pilkada Gubernur serta Pilkada Bupati yang bakal digelar pada tanggal 23 September mendatang,”terang Sengkey.

Sementara itgu, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, saat dikonfirmasi usai pelaksanaan pertemuan menerangkan, bahwa pihak Polres Minsel dan Bawaslu berkomitmen dalam penyelenggaraan Pilkada yang aman, bersih, professional dan bermartabat sesuai dengan instrument peraturan perundang-undangan yang ada.

“Bahasannya terkait penyelenggaraan Pilkada yang akan dilaksanakan tahun ini; yang sifatnya teknis seperti pembentukan Sentra Gakkumdu, nantinya melibatkan pihak Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu. Hal ini memang penting dibicarakan guna menjamin penyelenggaraan Pilkada yang aman, bersih dan professional sesuai yang diamanatkan undang-undang,” tutup Kapolres.(jose)


×
Berita Terbaru Update