Notification

×

Iklan

Iklan

ALIANSI MAHASISWA PEDULI RAKYAT GELAR AKSI DAMAI

Sabtu, 25 Januari 2020 | 07:19 WIB Last Updated 2020-01-25T04:47:29Z
AMURANG-KOMENTAR, Jumat 24/01/2020 Puluhan personel Polres Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan pengamanan pada aksi damai oleh ‘Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat’ yang menyatakan penolakan atas kenaikan iuran BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.


Kegiatan pengamanan dipimpin Kabag Ops Polres Minsel Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu, SIK; dengan melibatkan personel gabungan dari unsur organik Satuan fungsi dan staf Polres Minsel serta perkuatan dari Polsek Amurang.


Aksi damai ‘Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat’ dilakukan dengan menyampaikan aspirasi di depan Kantor BPJS Amurang, kemudian dilanjutkan di Kantor Bupati Minsel dan berakhir di Kantor DPRD Minsel.


Dalam tuntutannya, puluhan mahasiswa ini menyatakan penolakan atas kenaikan iuran BPJS, meminta pengkajian kembali regulasi BPJS, dan rekonsialiasi kembali permasalahan internal serta produk hukum.


Di Kantor DPRD Minsel, perwakilan dari ‘Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat’ ini diterima oleh sejumlah anggota dewan yang ditindaklanjuti dengan diadakannya pertemuan.


“Penyampaian aspirasi merupakan bagian dari demokrasi. Adik-adik mahasiswa sudah memenuhi prosedur perijinan untuk aksi damai ini sehingga wajib bagi kami, pihak Kepolisian, untuk mengawal, menjaga dan mengamankan supaya terjamin kelancaran maupun ketertiban penyampaian aspirasinya,” ungkap "Kompol Sitepu.


Hingga berakhirnya kegiatan aksi damai dari ‘Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat’, situasi dan kondisi terpantau aman, lancar dan terkendali.(Dotu)

×
Berita Terbaru Update