Notification

×

Iklan

Iklan

3 Pelaku Penikaman di Depan SMA 1 Diringkus Reskrim Polres Bitung

Selasa, 28 Januari 2020 | 17:58 WIB Last Updated 2020-01-28T11:19:20Z

BITUNG KOMENTAR-Sempat viral di media sosial facebook grub berita bitung, 3 pelaku penganiayaan di depan SMA 1 Bitung, masing masing yaitu, AT alias Andika, RDR alias Amat dan RL alias Reza. Terhadap korban Fatur Rahman Amin. Akhirnya di amankan  Reskrim Polres Bitung pada hari Minggu (26/01/2020).

Kapolres Bitung AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK. Melalui Kasat Reskrim AKP. Taufik Arifin. S.Hut. SIK menjelaskan, kronologis kejadian pada hari kamis tanggal 23 januari 2020 sekitar pukul 16.30 wita telah terjadi penganiayaan secara bersama sama di tempat umum mengunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban Fatur Rahmat Amin mengalami luka tusuk pada bagian pungung sebelah kanan belakang.

Dari pengakuan para tersangka diketahui permasalahan berawal dari perkelahian antara Ilham dan Reza yang menyebabkan Ilham mengalami pecah pada bagian bibir, merasa sakit pada bigian rusuk sebelah kiri dan lutut sebelah kiri. Usai perkelahian tersebut  Ilham pun pulang ke rumahnya dan menceritakan hal ini kepada Fatur, Putra, kemudian Ilham bersama dengan ketiga orang temannya tersebut pergi bermaim bola di lapangan jengki Kelurahan Manembo nembo bawah. Usai bermain bola Ilham bersama temannya ini kembali pulang dan melewati SMA 1 Girian sampai di sana mereka bertemu dengan pelaku Reza. Sontak Ilham pun turun dari sepeda motornya langsung menghampiri Reza menanyakan mengenai pemukulan kepada dirinya pada saat pulang skolah tadi. Tak terima dari pertanyaan ilham reza kemudian langsung mengambil sebatang balok kayu dan memukul secara sembarangan ke arah Ilham, dan mengenai lutut Ilham. Melihat kejadian itu, Amat salah satu tersangka memberitahukan kepada Ilham dan kawan-kawannya untuk kembali ke rumah, namun saat itu langsung terjadi adu mulut antara Amat dan Fatur sehingga terjadi baku pukul antara Amat dan Fatur, usai perkelahian tersebut secara tiba tiba Reza dari samping kanan Amat dengan mengunakan sebatang balok kayu memukul ke arah Fatur namun tidak langsung mengenai badan Fatur melainkan mengena pada bagian saklar motor sebelah kiri dan langsung mengarah ke lutut sebelah kiri Fatur,  saat itu Fatur langsung menjauh dari sepeda motor tersebut, namun dari arah belakang Fatur yaitu Andika tanpa di ketahui Fatur langsung  menusuk Fatur dan mengena pada bagian pungung sebelah kanan belakang, sehingga Fatur mengalami luka tikam.

"Ke 3 pelaku saat ini telah diamankan di Polres Bitung guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ungkap Arifin. (Ivan)




×
Berita Terbaru Update