Notification

×

Iklan

Iklan

1.500 WARUNG PRO RAKYAT SULUT SIAP DIBANGUN

Rabu, 22 Januari 2020 | 13:26 WIB Last Updated 2020-01-22T05:26:03Z
Eddy  Theodorus Terok

MANADO KOMENTAR.   Pengurus Besar Santri Indonesia (PBSI) Pusat akan bangun 1500 Warung Pro Rakyat di Sulawesi Utara. Ini dibuktikan dengan pengurus  Warung Pro Rakyat Sulawesi Utara melalui koordinator WPR Sulut Eddy TeroK giat melakukan Sosialisasi di Kota Manado (20/1-2020)

Pada setiap kesempatan sosialisasi dikatakan Terook bahwa Warung Pro Rakyat merupakan salah satu program ekonomi kerakyatan dari pasangan presiden Jokowi – Maruf Amin.

Bertujuan untuk mendukung
tersedianya stabilitas harga barang kebutuhan rakyat di pasar dengan jaminan produk halal dan higienis. Pendirian Warung Pro Rakyat ini juga dimaksudkan untuk mengatasi masalah pengangguran dan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Program tersebut membutuhkan kurang 10.000 orang tenaga kerja di seluruh Indonesia.  Karyawan yang akan dipekerjakan pada Warung Pro Rakyat justru direkrut dari masing-masing warga kelurahan dan atau desa sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Warung pro rakyat ini mirip dengan mini market, bedanya Warung Pro Rakyat dimiliki oleh warga dan dikelola oleh warga. Warung Pro Rakyat bukan produk franchise sehingga hidup dan bergairahnya Warung Pro Rakyat ini tergantung pengelolaan dari warga sebagai pemilik dan atau pengelola.

Harga barang juga dijamin lebih bersaing dan terjangkau oleh masyarakat. Jadi sifatnya dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

Warga juga bisa menitipkan barang dan atau produk mereka. Dengan demikian bisa meningkatkan ekonomi kreatif mandiri.

Syarat pendirian Warung Pro Rakyat bagi warga masyarakat, kami membuka kesempatan buat warga yg memiliki  bangunan ukuran 4x10 meter dan atau bisa juga warung yang sudah ada saat ini kita perbaiki dan kembangkan agar lebih menarik dan siap dijadikan Warung Pro Rakyat.

Mengenai biaya dan permodalan menjadi tanggung jawab kami. Warga hanya menyediakan tempat warung yang sudah ada atau bangunan kosong. Bagi warga kota Manado yang berminat,bisa segera menghubungi kami selaku pengurus kapan saja untuk informasi lebih jelas.

Kami yang akan menyiapkan biaya renovasi,menyiapkan barang,dan semua biaya yang diperlukan sampai Warung Pro Rakyat itu beroperasi.

Bagaimanaa syarat menjadi Agen Warung Pro Rakyat (WPR)?
1.Menyiapkan FC E-KTP;
2.Menyiapkan FC KK;
3.Membuat Surat Keterangan Kepemilikan dari Lurah/Kepala Desa;
4.Mengisi Surat Pernyataan siap menjadi agen WPR;
5.Mengikuti Sosialisasi penjelasan lengkap terkait Warung Pro Rakyat. pungkas Terok. (Jansen)
×
Berita Terbaru Update