Notification

×

Iklan

Iklan

WAWALI MANADO HADIR GELAR OPRASI "LILIN SAMRAT 2019"

Kamis, 19 Desember 2019 | 22:46 WIB Last Updated 2019-12-19T14:46:05Z

MANADO KOMENTAR-Walikota Manado DR. Ir.G.S Vicky Lumentut, S.H, M.Si, D.E.A ,di wakili Wakil Walikota (Wawali), Mor D. Bastiaan, SE. Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Lilin Samrat 2019" yang bertempat di Lapangan Apel Mapolda Sulut. Kamis (19/12/2019).

Kesempatan tersebut,Kapolda Sulut Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto, membacakan Amanat dari Kapolri, dimana berdasarkan prediksi intelijen, terdapat 12 potensi kerawanan yang harus di antisipasi yaitu aksi Terorisme, Kejahatan Konvensional, Kemacetan Lalu Lintas, Kecelakaan Transportasi, Sweeping Ormas, Aksi Penolakan Peribadatan, Kenaikan Harga Sembako, Konflik Sosial dan Tawuran, Bencana Alam, Konfoi dan Balap Liar, Kebakaran Akibat Petasan , Dan Pesta Minuman Keras Ataupun Narkoba.

Ditambakan Kapolda, dalam Operasi ini melibatkan 191.807 personil pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 anggota Polri, 17.180 anggota TNI, dan 55.259 Personil yang berasal dari Istansi terkait antara lain Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom, dan Istansi Lainnya.

" Strategi yang diterapkan pada Operasi ini adalah Mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif dengan dukungan kegiatan Intelijen, berupa deteksi dini dan deteksi aksi, serta penegakan Hukum secara tegas dan profesional." Ujar Kapolda

Bersama Hadir Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Forkopimda Sulut, Danren 131 Santiago, Danlatamal VIII Manado, Danlanudsri Manado, Danguskamla Koarmada II, KA Basarnas Sulut, Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Kabinda Sulut, Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah, Kepala BNN Sulut, Wakapolda Sulut, Para Pejabat Utama Polda Sulut, Para Tamu Undangan, dan Peserta Apel Pasukan.(jose)





×
Berita Terbaru Update