Notification

×

Iklan

Iklan

SULUT PERTAMA MILIKI PERPUSTAKAAN DIGITAL DI SULAWESI

Kamis, 12 Desember 2019 | 19:55 WIB Last Updated 2019-12-13T00:02:30Z


SULU KOMENTAR.  Bertempat di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Propinsi Sulut, secara resmi diluncurkan Aplikasi Perpustakaan Digital Sulut, (12/12-2019).

Sambutan Gubernur Sulut yang dibacakan Ir. Yanny Lukas, selaku Kepala Dinas Perpustakaan & Arsip Daerah, menjelskan program ODSK Digital Library ini,  adalah hasil kerja sama antara PT Wodo Aksara Maya Jakarta, selaku penyedia jasa Perpustakaan Digital.

Diharapakan kehadiran Perpustakaan Digital dapat mencerdaskan kehidupan bangsa lewat perpustakaan.  Kedepan  perpustakaan dituntut harus terlihat lebih memonjol lagi dan memerankan fungsi secara maksimal sebagai layanan pustaka, pusat baca dan rekreatif dalam memanfaatkan waktu luang.

Pemerintah Sulut, mendorong kinerja mengbangkan perpustakaan sesuai perkembangan zaman sekarang ini.
Perhatian besar Gubernur /Wagub, dengan merenovasi gedung layanan perpustakaan yang dilengkapi Perpustakaan Digital.

Perpus berbasisis inklusi sosial, diharapkan perpustakaan menjdi tempat mendapat informasi untuk kesejahteraan masyarakat. Kedepan di Perpustakaan Dapat dilaksanakan berbagai kegiatan pertemuan, pelatihan menjahit, memasak untuk kesejahteraan masyarakat, berintegrasi dengan. Bisnis Waralaba seperti kentucky dan Starbug.

Ditaambahkan Yanni Lukas,  masyarakat Sulut yang ingin manfaatkan Perpustakaan Digital, harus miliki Kartu Tanda Anggota terlebih dahulu dan silahkan ke Kantor Perpustakaan untuk buat KTA.

Erick Rangga ,  mewakili PT. Wodo Aksara Maya, mengatakan, sesuai UU. 3/2017 , Perpustakaan  menjadi tempat rekreasi.  Menurut Rangga, Proponsi Sulut adalah pertama di Sulawesi yang punya Perpustakaan Digital, Diharapkan kehadiran Perpustakaan Digital di Sulut,  kedepan dapat menaikkan peringkat Indonesia yang ada di urutan terbawah minat baca.(jansen)

×
Berita Terbaru Update