Notification

×

Iklan

Iklan

DAFTAR BALON GUBERNUR 2020-2025 KE-NASDEM. GSVL OPTIMIS JADIKAN SULUT RUKUN DAN CERDAS

Selasa, 10 Desember 2019 | 23:39 WIB Last Updated 2019-12-10T15:46:59Z
MANADO KOMENTAR-DR. Ir. GS. Vicky Lumentut. SH. M.Si. DEA, (GSVL), Selasa (10/12/2019), resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Sulut, periode 2020-2025.

GSVL yang kini menjabat sebagai Walikota Manado, mendaftar ke Partai Nasdem dan di hantar ribuan pendukung Partai Nasdem, Rajawali dan pendukung militant GSVL.

Uniknya, dalam mperjalanan menuju Sekretariat Partai Nasdem Sulut, GSVL hanya menggunakan transportasi Sepeda. Tiba di secretariat Partai Nasdem di kawasan Kairagi Manado, sekitar Pukul 14. 35, GSVL dan rombongan diterima oleh tim penjaringan.

Dihadapan Tim penjaringan GSVL kemudian menyampaikan dengan jelas tujuannya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulut periode 2020-2025.

Menurut GSVL, sebelum maju ke pentas Pilgub 2020, dirinya bersama tim, telah merumuskan sebuah program untuk masyarakat Sulut yaitu, Sulut rukun dan cerdas yang artinya, Sulut adalah rumah untuk kita usahakan nyaman, dan jika masyarakat nyaman, maka kita harus mencerdaskan masyarakat.

“Apa itu cerdas?. C, adalah cendekiawan, yang artinya,
membangun masyarakat cendekiawan dengan sumber daya manusia yang cerdas dan tangguh melalui peningkatan layanan pendidikan untuk menunjang upaya peningkatan indeks pembangunan manusia.

E, Ekowisata artinya, membangun Sulut menjadi daerah destinasi wisata serta menciptakan identitas dan citra daerah sebagai pintu gerbang tujuan wisata dunia.

R, Religius artinya, ,embangun masyarakat kota yang semakin menjunjung tinggi nilai-nilai moral, sosial, dan toleransi. meningkatkan kehidupan beriman sesuai dengan Agama dan Kepercayaan masing-masing dan menjadikan Sulut sebagai kota Doa.

D, daya saing artinya, Membangun Sulut sehingga memiliki orientasi pada peningkatan daya tarik investasi serta kualitas pelayanan publik berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

A, Aman artinya,  Mewujudkan Sulawesi Utara yang aman dan nyaman melalui peningkatan kualitas sistem keamanan dengan membangun infrastruktur yang berkualitas dan ramah lingkungan.

dan yang terakhir adalah S, sehat sejahtera yang artinya, mewujudkan manado kota yang sehat melalui peningkatan kualitas pelayanan kesehatan untuk menciptakan kondisi masyarakat yang sehat  dan sejahtera dengan lingkungan kota yang bersih dan asri. meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang lebih berkualitas,”jelas GSVL.

Menurut GSVL, bahwa yang disampaikan itu tidak hanya menjadi mimpi belaka, tapi akan diwujudkan bersama.”Kita akan bekerja bersama untuk mewujudkan Sulawesi Utara sebagai rumah kita bersama yang aman, rukun dan cerdas,”tandasnya.(jose)

×
Berita Terbaru Update