Notification

×

Iklan

Iklan

KSP MM Mampu Tingkatkan Ekonomi Di Bitung

Senin, 18 November 2019 | 17:13 WIB Last Updated 2019-11-18T09:39:10Z

BITUNG KOMENTAR-Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri (MM) Kota Bitung gelar kegiatan Sosialisasi Keanggotaan di Pasar Sagerat Kecamatan Matuari Kota Bitung, Senin (18/11/2019) pukul 11:00 Wita. Dengan mengambil tema Maju dan Tumbuh Bersama Anggota.

Dalam kegiatan sosialisasi, Mohamad Ali Sadikin pengawas kantor pusat KSP Makmur Mandiri menjelaskan, kehadiran KSP Makmur Mandiri di Kota Bitung ini sasaranya mensejahterakan serta menunjang perekonomian masyarakat khususnya yang ada di Kota Bitung.


"Iya, tujuan utamanya memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju adil dan makmur. Saya sangat berharap semoga saja masyarakat Kota Bitung banyak yang ikut bergabung dalam KSP Makmur Mandiri ini dan semoga koperasi bisa terus berkembang, maju dan mandiri," kata Sadikin.


Sementara itu, Boyke Pangau Sekretaris Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia) Bitung, pada kesempatan tersebut mengatakan KSP MM di Kota Bitung tidak perlu diragukan keberadaanya karena jelas. Untuk kantor KSP MM diresmikan di depan AKR samping Flex Gym Wangurer pada (1/7/2019) beberapa bulan lalu oleh Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri. MM,.


"Kantornya saja sudah jelas, KSP MM ada 138 cabang yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia salah satunya Kota Bitung rencananya lagi akan dibuka di wilayah Airmadidi Minahasa Utara, selain itu sasaran KSP Makmur Mandiri ini adalah para pedagang, tenaga harian lepas atau tenaga kontrak yang tidak terakomodir pinjaman di Bank, bunga pinjaman yang diberikan hanya 2,6% dan simpanan 13% melebihi angka perbankan, sangat rendah dubansingkan dengan Koperasi yang lain," jelas Pangau.


Adapun syarat menjadi anggota koperasi, syaratnya antara lain adalah:

-Warga Negara Indonesia

-Keanggotaan akan bersifat perorangan dan bukan dalam bentuk badan hukum

-Membayar simpanan pokok sebesar 1juta bisa dicicil selama sepuluh kali dan simpanan wajib sebesar 25ribu per bulan


-Simpanan bisa di ambil atau dikembalikan apabila berhenti dari keanggotaan KSP MM, sesuai ketentuan yang berlaku dengan menyetujui Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, dan juga ketentuan yang berlaku dalam koperasi

-Setelah seseorang resmi menjadi anggota dari sebuah koperasi, Anda akan dimudahkan untuk melakukan peminjaman uang untuk kebutuhan Anda

Untuk info lebih lanjut silahkah hubungi Kantor Simpan Pinjam Makmur Mandiri depan AKR di Jl. Wolter Monginsidi, Madidir Unet, Madidir, Kota Bitung, Sulawesi Utara. (Ivan)

×
Berita Terbaru Update